Logistik Pilkada 2020 di Merauke Siap Didistribusikan

Rakor persiapan pendistribusian logistik Pilkada di Merauke.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebelum dilakukan pendistribusian logistik Pilkada 2020 untuk 20 distrik di Kabupaten Merauke, KPU Merauke menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah pihak.

Pendropingan dilakukan sesuai jadwal dan memprioritaskan di distrik terjauh, yakni Distrik Kimam, Waan, dan Tabonji. Minimal H-5 sudah harus dikirim.

“Terkait ini, pihak ketiga penyedia jasa atau pemenang tender sudah ada. Hari ini kami undang untuk menyampaikan mekanisme dan kesiapan armada,” terang Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze di swissbel-Hotel Merauke, Rabu (2/12/2020).

Pendropingan menggunakan transportasi laut dan darat, dengan tetap mengedepankan asas keamanan, dan keselamatan sampai tujuan.

Hadir pula KSOP terkait kelayakan kapal dan kemampuan SDM. Juga dari BMKG terkait perkiraan cuaca dalam masa pendistribusian logistik.

“Kita harapkan semua bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu, sehingga Pilkada dapat kita laksanakan,” ucap Theresia.

Berkaitan dengan keamanan logistik maupun petugas penyelenggara, Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menyatakan, personilnya dengan dibackup dari TNI siap melakukan pengamanan hingga pemungutan dan penghitungan surat suara.