Berita

Lintasarta Dukung Digitalisasi di Papua Barat, Gawai Sejumlah Sekolah di Raja Ampat

×

Lintasarta Dukung Digitalisasi di Papua Barat, Gawai Sejumlah Sekolah di Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Gawai kepada para perwakilan tenaga pengajar dari masing-masing sekolah dilakukan oleh Bapak Prio Jatmiko, Senior Manager East Indonesia Regional Lintasarta. Foto KominfoR4/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat melalui dinas Pendidikan mendapat kunjungan berharga dari Perusahaan total solution Information and Communication Technology (ICT) Lintasarta.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Perusahaan informasi ITC Lintasarta melalui tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) dengan programnya itu gawai ke sejumlah sekolah di wilayah Raja Ampat Papua Barat.

Program CSR Gawai ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Lintasarta pada Pilar Pintar yang dilakukan melalui penyerahan sejumlah gawai dan sosialisasi pemanfaatan internet sehat.

Senior Manager East Indonesia Regional Manager Prio Jatmiko, mengatakan dukungan pendidikan di Papua Barat ini melalui Program CSR Gawai merupakan kelanjutan kegiatan CSR yang telah dilakukan Lintasarta pada tahun sebelumnya.

Pemilihan Papua Barat sebagai lokasi CSR dilakukan sejalan dengan pembangunan BTS 4G BAKTI yang dikerjakan oleh Lintasarta dan konsorsiumnya.

“Kami dengan senang hati dan merasa bangga bisa menjadi bagian dalam komitmen pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital di wilayah Papua dan Papua Barat melalui pembangunan BTS 4G,” ujar Senior Manager East Indonesia Regional Manager Prio Jatmiko, Kamis (17/3/2022).

“Kami berharap program CSR Gawai dan sosialisasi Internet Sehat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Papua Barat khususnya Raja Ampat,” lanjutnya.

Beberapa sekolah yang menerima bantuan pendidikan melalui program Lintasarta Gawai tersebut diantaranya ialah SD Negeri 30 Mumes, SD Inpres 7 Beo, SD YPK Sion Warsambin, SD YPK Ebenheizer Selegof Kalitoko, SD Negeri 35 Kimindores, SD Inpres 5 Saleo, SD YPK Silo Kabilol yang berada di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Masing-masing sekolah menerima sejumlah laptop dan perangkat penunjangnya untuk membantu proses belajar mengajar.

Program CSR Lintasarta Gawai dan Sosialisasi Internet Sehat dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat di Waisai, Papua Barat.

Penyerahan Gawai kepada para perwakilan tenaga pengajar dari masing-masing sekolah dilakukan oleh Bapak Prio Jatmiko, Senior Manager East Indonesia Regional Lintasarta dan Ibu Lisa Andriana, Senior Manager Corporate Communication Lintasarta.

Kepala dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Raja Ampat, Frits Feliks Dimara, menjelaskan program CSR Gawai Lintasarta di Raja Ampat, selain membantu transformasi digital bidang pendidikan juga mendukung program pariwisata di Raja Ampat.

“Program CSR Gawai Lintasarta ini selain membantu transformasi digital bidang pendidikan juga mendukung program pariwisata Raja Ampat dimana promosi pariwisata di Raja Ampat diharapkan dapat meningkat dengan menggunakan fasilitas internet,” tandas Frits Feliks Dimara, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Raja Ampat.

Menurutnya, pelaksanaan Lintasarta gawai merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Lintasarta yang telah dilaksanakan sejak tahun lalu. Kegiatan yang merupakan bagian dari Pilar Pintar CSR Lintasarta ini sebelumnya memberikan bantuan berupa laptop, fasilitas jaringan internet, handphone, projector dan painting kit dengan tujuan untuk membantu proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). CSR Lintasarta Gawai pada tahun 2021 tersebut dilakukan di Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Sukabumi dan Banyumas.