Liga Tinju Amatir Se-Papua Selatan Kembali Digalakkan di Merauke

Ketua Umum Pertina Kabupaten Merauke, Budi Ari Sutrisno. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Liga Tinju Amatir se-Papua Selatan dalam rangka Bupati Merauke Cup tahun 2022 akan berlangsung tiga hari, mulai 14-16 Juli di Gor Head Sai Merauke.

Ketua Umum Pertina Kabupaten Merauke Budi Ari Sutrisno mengatakan kegiatan diselenggarakan untuk mensyukuri terbentuknya Provinsi Papua Selatan. Selain itu, untuk memanfaatkan venue-eksPON yang selama ini belum dimanfaatkan usai PON XX kemarin untuk pengembangan bakat generasi.

Liga tinju amatir ini akan melibatkan atlet tinju di Papua Selatan yakni Merauke, Mappi, Asmat, dan Boven Digoel. Dikatakan potensi pecinta tinju sangat banyak sehingga perlu difasilitas untuk pengembangan bakat yang dimiliki.

“Kita menggelorakan kembali semarak tinju di empat kabupaten karena terakhir kita adakan kegiatan di 2017. Setelah vakum, kita galakkan kembali sebab atlet tinju kita cukup banyak. Dan kita mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah Merauke,” terang Budi pada sela-sela persiapan di GOR Head Sai Merauke, Kamis (14/7/2022)

Masyarkat Merauke boleh menyaksikan dan mendukung secara sportif kepada seluruh petinju dan tetap menjaga keamanan, kenyamanan guna kelancaran selama pertarungan. Kepada pemenang tentu akan mendapatkan penghargaan sebagai motivasi untuk lebih giat dalam berlatih guna mempersembahkan yang terbaik pada even selanjutnya.

Budi menambahkan, ada enam sasana tinju di Merauke yang terlibat dalam Liga Tinju Amatir tahun ini. Keenam sasana ini akan menampilkan petinju terbaiknya.