Berita

Lepaskan Burung Merpati, DWP Kota Ternate Canangkan HUT ke-23

×

Lepaskan Burung Merpati, DWP Kota Ternate Canangkan HUT ke-23

Sebarkan artikel ini
Menjelang Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate ke-23, DWP Kota Ternate menggelar pencanangan yang ditandai dengan pelepasan burung merpati. Kegiatan ini digelar di Benteng Orange, Minggu (2/10/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Menjelang Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate ke-23, DWP Kota Ternate menggelar pencanangan yang ditandai dengan pelepasan burung merpati.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, kegiatan dirangkaikan dengan Therapy Yoga untuk Kesehatan dan Kebugaran serta defile dari para anggota DWP Kota Ternate, yang digelar di Benteng Orange, Minggu (2/10/2022).

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, dalam sambutannya mengatakan, Dharma Wanita Persatuan memiliki standing position, dalam mengambil peran strategis pada konsparansi pembangunan nasional.

Dia mengatakan, DWP memiliki peluang untuk berkiprah lebih luas, dengan mengoptimalisasi peran, serta dalam meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat.

“Saya kira Dharma Wanita sangat vital sebagai pilar dan pelopor ketahanan pangan, sebab secara social culture wanita hidup di tengah masyarakat,” ucap Wali Kota.

Selanjutnya, DWP Sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional, selain memperhatikan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, social dan budaya juga harus menggunakan momentum hari ulang tahun ini sebagai wadah untuk bersama pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Dharma Wanita melalui momentum Hari Ulang Tahun bersama pemerintah turut mewujudkan ketahanan pangan, melalui diversifikasi dengan membiasakan mengonsumsi pangan lokal yang ketersediannya melimpah,” pungkas Wali Kota

“Serta ikut mensosialisasikan program bangga buatan Indonesia kepada relasi dan lingkungan sosial di sekitar kita,” tutupnya.