Berita

Lepaskan 8 Nakes Kembali Bertugas, Ini Pesan Pejabat Bupati Telbin

×

Lepaskan 8 Nakes Kembali Bertugas, Ini Pesan Pejabat Bupati Telbin

Sebarkan artikel ini
Pejabat Bupati Teluk Bintunl, Agustinus Melkias Rumbino,S.IP.,M.Si melepaskan 5 tenaga medis yang sembuh dari Covid-19 ke Babo, Kamis (8/10). Foto : Ist

TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI – Pejabat Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Agustinus Melkias Rumbino, S.IP.,M.Si melepaskan 8 tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah dinyatakan sembuh dari corona virus disease 2019 (Covid-19).

Proses pelepasan 8 nakes yang terpapar Covid-19 ke Distrik Babo, berlangsung di Pelabuhan Bibtuni, Kamis (8/10/2020).

Pejabat Bupati Teluk Bintuni, Agustinus Melkias Rumbino kepada awak media usai melepaskan 8 nakes tersebut mengatakan, tingkatkan semangat kerja agar dalam melaksanakan tugas terhindar virus corona.

4550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Puji Tuhan, hari ini rekan-rekan kita 8 tenaga medis yang terpapar corona sudah sembuh dan kembali ke Babo tempat tugas mereka. Saya hanya pesan kepada kalian tetap semangat, selalu berkoordinasi dengan kepala dinas kesehatan sebagai pimpinan sehingga persoalan yang dihadapi dapat terselesaikan,” pesan Pejabat Bupati, Agustinus Rumbino.

Sebagai garda terdepan penangan covid-19, Rumbino mengingatkan para tenaga medis supaya selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) agar dalam tugas sehari-hari terhindar dari virus itu.

Pejabat Bupati Teluk Bintuni, Agustinus Melkias Rumbino bersama Kadis Kesehatan, Frangki Mobilala di dalam kapal cepat milik Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (8/10)

Dia menyampaikan terima kasih kepada 11 tenaga medis dari distrik Babo yang terpapar Covid-19, 8 orang sudah sembuh, hal ini karena kerjasama yang baik dari satuan tugas penanganan virus corona Kabupaten Teluk Bintuni serta semua pihak.

“Saya yakin rekan kita 3 orang pasti sembuh sstelah pemeriksaan swab berikutnya sudah dinyatakan negatif , tetap semangat untuk memberantas virus berjangkit itu di Teluk Bintuni,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Frangki Mobilala berpesan kepada 8 nakes yang sudah dinyatakan sembuh agar selalu menjaga protokoler kesehatan.

“Kami ini garda terdepan dalam penanganan Covid-19 jadi kalau ada yang terpapar corona pasti itu, karena kontak langsung dengan pasien corona, tetapi kita doakan semoga selalu dilindungi Tuhan, saya yakin hasil 3 nakes keluar pasti negatif kami akan antar balik ke Babo untuk melaksanakan tugas,” sahut Kadis Kesehatan kepada awak media.

Mobilala menuturkan, 8 tenaga medis puskesmas Babo yang sudah sembuh diantar satgas penanganan covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni ke Babo menggunakan kapal cepat satgas. **