Berita

Legislator Partai NasDem Serahkan Dua Mesin Potong Rumput di Kampung Matandi Merauke

×

Legislator Partai NasDem Serahkan Dua Mesin Potong Rumput di Kampung Matandi Merauke

Sebarkan artikel ini
Foto bersama empat legislator dan dua warga usai penyerahan dua mesin potong rumput di Kampung Matandi, Merauke-Papua. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kampung Matandi, RT.12 Kelurahan Kamahedoga Merauke, Papua menjadi sasaran penyerahan bantuan dua mesin potong rumput yang dilakukan Anggota DPR RI Fraksi NasDem Daerah Pilihan (Dapil) Papua H. Sulaeman L Hamzah, Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah, Anggota DPRD Merauke Johan Paulus dan Sugiyanto.

Dua alat tersebut adalah bantuan pribadi yang diberikan secara sukarela atas permintaan warga setempat pada kunjungan waktu lalu. Ini membuktikan bahwa setiap aspirasi masyarakat ditanggapi serius dan ditindaklanjuti secara bersama-sama baik Anggota DPRD, DPRP hingga DPR RI.

“Kami hanya menjalankan tugas kami sebagai wakil rakyat, mendengar aspirasi dan memperjuangkan. Waktu itu permintaan dua alat potong rumput dan sekarang kami hadir membawa dua alat pemotong rumput,” terang Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah pada kesempatan pertama, Sabtu (28/08).

4429
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pertemuan kali ini, empat legislator kembali menyapa dan melihat masyarakat, sebab sudah cukup lama tidak jumpa karena Covid-19.

Anggota DPRD Merauke Fraksi NasDem Johan Paulus menyebut, realisasi permintaan masyarakat adalah bagian dari kerja nyata, bukan sekedar janji-janji manis untuk menyenangkan hati pendengar.

“Ini adalah kerja-kerja nyata, buka hanya janji, tapi dibuktikan bahwa hari ini alat yang diminta dibawakan,” tutur Paulus.

Anggota DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah mengatakan, komitmennya adalah bertemu masyarakat, menjaring aspirasi, memperjuangkan ke pusat dan kembali membawa hasil ke masyarakat.

“Kami hadir hari ini sekaligus menyerahkan bantuan sebagaimana disampaikan aspirasi sebelumnya. Kita juga menjalin hubungan untuk saling mengingat satu dengan yang lain,” tutur Sulaeman.

Warga ditekankan memanfaatkan alat tersebut secara bersama dan dijaga bersama agar tidak cepat rusak. Bantuan bersifat umum harus digunakan untuk kepentingan umum.

Sukacita warga RT.12 tergambar di wajah mereka saat melihat empat legislator membawa bukti janji yakni dua alat mesin potong. Mewakili masyarakat, RT.12, ibu Angel menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang sudah direalisasikan itu.

“Terima kasih bapak dan ibu, tidak hanya janji tapi bawa alatnya. Kami sangat senang, ini untuk kami gunakan babat rumput di lingkungan kami,” pungkas Angel.