510 total views (dibaca)

Merauke, TN – Legislator Partai Nasional Demokrat (NasDem) yakni, Anggota DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah dapil Papua dan Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah, S.HI.,MH Fraksi NasDem bekerjasama melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Merauke.

Ini dilakukan atas dasar kemanusiaan dan keterpanggilan hati nurani untuk ikut menanggulangi pandemi Coronavirus (Covid-19) di Merauke.

“Kami berkoordinasi langsung dengan tim satgas corona pemerintah daerah setempat. Menggunakan 10 alat semprot, tim penyemprot melakukan penyemprotan mulai dari tempat ibadah di tengah-tengah Kota Merauke dan pemukiman warga/komplek,” jelas Anggota DPR RI H.Sulaeman L.Hamzah, Sabtu (28/3) melalui sambungan telepon.

Sebagai wakil rakyat H. Sulaeman ikut prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini. Menurutnya, dalam memeranginya adalah tugas semua pihak untuk bahu membahu menghentikan mata rantai wabah corona. Partai NasDem selalu siap dan hadir bersama masyarakat melawan virus corona.

Persiapan penyemprotan disinfektan oleh tim Partai Nasional Demokrat (NasDem) Merauke, Papua. Foto-Ist/TN

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua agar sama-sama terlibat aktif untuk mencegah merebaknya penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua,” kata Sulaeman yang juga sebagai Sekretaris DPW NasDem Papua.

Sengaja dipilihnya Kabupaten Merauke dalam penyemprotan disinfektan, karena di Merauke sudah terdapat tiga pasien yang positif terkena virus corona, dan pasien yang dalam pengawasan juga cukup banyak.

“Merauke menjadi pintu masuk wilayah selatan Papua, oleh karena itu, kawasan itu harus steril dari virus corona. Kita sekarang sedang gerakkan semua pihak untuk melakukan upaya-upaya pencegahan,” tambahnya.

Dengan berbagai usaha dan ikhtiar bersama, diharapkan jumlah pasien positif corona di Papua dan Merauke khususnya tidak bertambah, tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPR Papua yang biasa disapa Mbak Fauzun ketika dihubungi mengatakan, tugas wakil rakyat adalah memberikan perlindungan ke masyarakat terutama disaat masyarakat dalam situasi sulit.

Meski dirinya tidak bisa hadir langsung dalam kegiatan di atas karena kendala penerbangan, tapi lewat telpon ikut menggerakkan tim untuk bekerja berkoordinasi dengan tim Pemda Merauke.

“Selaku wakil rakyat dan Petugas Partai Nasdem harus ikut terlibat dalam mencegah virus corona dengan melakukan berbagai cara,” terang Kandidat Doktor Legislator NasDem Provinsi.

Berita lain untuk anda

Targetkan Oktober Capai Herd Immunity, Pemkot Ambon Gencar Lakukan Vaksinasi

 479 total views (dibaca)  479 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali melaksanakan…

Tiga Pelaku Pencurian HP Diringkus Polisi di Ternate

 468 total views (dibaca)  468 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepolisian dari Polsek Ternate Utara, Kota…

Personil Brimob Polda Maluku Sambangi Warga Demi Ciptakan Rasa Aman

 458 total views (dibaca)  458 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sulitnya ekonomi menjadi salah satu faktor…

DPRD Maluku: Segera Bayar Insentif Nakes Covid-19!

 1,076 total views (dibaca)  1,076 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku meminta Dinas Kesehatan…

Jelang Panas Gandong Rutung-Rumahkay, Masyarakat Rutung Dan M1R Kota Ambon Kerja Bakti Bersama

 433 total views (dibaca)  433 total views (dibaca) Ambon, TN- Masyarakat negeri (desa) Rutung kecamatan Leitimur Selatan,…

Danlanud DMA Merauke Ajak Wartawan Latihan Menembak

 364 total views (dibaca)  364 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara Kolonel…

Pengurus PWI Sorong Raya Periode 2022-2025 Resmi Dilantik, Berikut Susunannya

 11,902 total views (dibaca)  11,902 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua…
 478 total views (dibaca)  478 total views (dibaca)

Putera Mantan Bupati Jayapura ini, Dapat Dukungan Politik dari Empat DAS di Wilayah Depapre

 443 total views (dibaca)  443 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SENTANI- Empat Dewan Adat Suku (DAS) di wilayah…

Muncul Satu Pasien PDP, Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat Harus Ekstra Ketat

 453 total views (dibaca)  453 total views (dibaca) Waisai, TN- Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan pencegahan…