Layani Vaksinasi, Personel Lanud DMA Datangi Kampung Asmat Kaliweda

Suasana vaksinasi di Kampung Asmat Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna mencegah penyebaran virus Covid 19, personel Pangkalan TNI AU ( Lanud) J.A Dimara mendatangi Kampung Asmat Kali Weda Kelurahan Seringgu Jaya Distrik Merauke, Kabupaten Merauke untuk memberikan pelayanan Vaksinasi secara gratis.

Kedatangan Kasiopslat Disops Lanud J.A. Dimara Mayor Pas Romi Nugroho bersama dengan tim kesehatan dari klinik Aried Riyadi Sie Kes Lanud J.A disambut gembira oleh warga setempat.

Apa lagi Komandan Lanud J.A Dimara Kolonel Pnb A. Gogot Winardi, S.T juga ikut meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin di wilayah itu.

“Terima kasih masyarakat Kampung yang telah bersedia dan dengan kesadaran sendiri mau untuk di vaksin,” ucap Danlanud.

Masyarakat diajak selalu menjaga kesehatan, tetap menggunakan masker agar terhindar dan tidak menularkan virus corona. Kali ini sebanyak 31 orang yang tervaksin dari 34 orang yang terdaftar. 18 orang vaksin dosis pertama dan 13 orang dosis kedua. Tiga orang tidak tervaksin dengan pertimbangan kesehatan, 1 orang mempunyai tekanan darah tinggi dan 1 orang mempunyai alergi dan 1 orang menderita Asma.

Di tempat terpisah di Klinik Aried Riyadi Sie Kes Lanud J.A Dimara juga menggelar serbuan vaksin untuk dosis pertama dan kedua. Dalam serbuan vaksin di klinik Aried Riyadi tim vaksinator dari Sie Kes Lanud J.A Dimara dan Satrad 244 Merauke mendapatkan target 173 orang dari 180 orang yang terdaftar. Namun ada 7 orang tidak tervaksin karena hipertensi.

“Untuk hari ini, Lanud J.A Dimara mendapatkan target 207 orang yang tervaksin. Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.”