Berita

Lawan COVID-19, Bupati Kembali Ajak Masyarakat Hidup Sehat

×

Lawan COVID-19, Bupati Kembali Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Sebarkan artikel ini

Bintuni,TN- Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T kembali mengajak masyarakatnya untuk hidup sehat dengan cara mengikuti 5 langkah cuci tangan pakai sabun yang benar.

Ajakan orang nomor satu di Kabupaten Teluk Bintuni ini sebagai bentuk perlawanan serta pencegahan terhadap penyebaran corona virus disease (COVID-19) di negeri Sisar Matiti ini.

“Masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni mari kita ikuti 5 langkah cuci tangan pakai sabun dengan benar agar bisa dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di negeri ini,” ajak Bupati Kasihiw melalui himbauannya, Jumat (27/3).

4569
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Melalui stiker himbauannya Kasihiw mengajak masyarakatnya untuk pertama, basahi tangan seluruhnya dengan air mengalir. Kedua, gosok sabunnya ke telapak tangan, punggung tangan dan sela-sela jari.

Ketiga, bersihkan bagian bawah kuku-kuku. Keempat, bilas tangan dengan air bersih mengalir. Kelima, keringkan tangan dengan handuk/ tissu atau keringkan dengan udara/ dianginkan.

Bupati berharap, masyarkat dapat mengikuti anjuran 5 langkah cuci tangan yang benar kemudian selalu berada dalam rumah sesuai petunjuk pemerintah supaya wabah mendunia ini segera berlalu.

Sebelumnya Bupati melalui surat edarannya nomor : 443.2/ 76/ III/ 2020 tanggal 26 Maret 2020 telah membatasi waktu operasional pasar sentral bintuni dalam rangka penyemprotan cairan desinfektan.

Langkah pemerintah daerah dalam pencegahan corona virus dasies (COVID-19) di pasar sentral bintuni akan diberlakukan Jumat (27/3), karena itu para pedagang, pelaku usaha serta masyarakat setempat supaya dapat memahami kondisi ini.