Berita

Latuheru: Keinginan Warga Ikut Vaksinasi Sangat Positif

×

Latuheru: Keinginan Warga Ikut Vaksinasi Sangat Positif

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, AG Latuheru saat melaunching Program Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Sejuta Orang per Hari, Sabtu (26/6/2021), yang bertempat di Tribun Lapangan Merdeka Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru memberikan apresiasi kepada masyarakat yang dengan penuh kesadaran, datang dan mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang pekan lalu dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia.

1367
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sejujurnya, keinginan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi adalah sesuatu yang bersifat positif. Karena, setiap orang yang mendapat vaksin, akan memiliki kekebalan tubuh yang baik. Sejumlah orang yang mendapat vaksin, maka akan terbentuklah kekebalan kelompok atau Herd Immunity. Ini juga merupakan salah satu tujuan dari pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi dihari ini. Atas nama Pemerintah, saya memberikan apresiasi kepada masyarakat,” kata Latuheru kepada wartawan, di Ambon, Senin (28/6/2021).

Dia juga mengingatkan masyarakat, agar tetap menaati protokol kesehatan, saat mengikuti tahapan vaksinasi.

“Saya ingatkan kepada masyarakat, untuk tetap menerapkan dan menaati protokol kesehatan selama beraktivitas, terlebih khusus pada saat mengikuti tahapan prosedur vaksinasi. Tetap menjaga jarak, dan senantiasa menggunakan masker dengan benar,” himbau dia.

Dikatakan, untuk mencapai target sejuta dosis per hari sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo, maka seluruh daerah di Indonesia telah menentukan target pencapaian masing-masing.

“Untuk Kota Ambon sendiri, kita menargetkan 2.000 dosis per hari. Melihat kondisi yang ada, saya optimis kita bisa mencapai target 2.000an di hari ini,” kata Latuheru.

Dan untuk mencapai target tersebut, Vaksinator dari Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Ambon juga dibantu oleh Vaksinator-Vaksinator dari jajaran TNI dan POLRI.

Ditambahkan, pencapaian target sangatlah penting, baik bagi daerah maupun secara nasional, mengingat semakin banyak masyarakat yang tervaksin, maka semakin besar juga herd immunity yang terbentuk di kalangan masyarakat.

“Untuk Kota Ambon sendiri, sampai saat ini tercatat sudah 56.038 orang yang tervaksin dengan total masyarakat lanjut usia sebanyak 9.700. Ditambah dengan program nasional yang akan berlangsung selama 5 hari kedepan, itu akan sangat baik, bagi kita semua,” tegas dia.

Karena itu, Sekkot meminta kepada seluruh masyarakat Kota Ambon yang berusia diatas 18 tahun yang belum tervaksin, untuk bersedia datang dan mengambil bagian dalam program nasional dimaksud.

Sebelumnya, AG Latuheru melaunching Program Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Sejuta Orang per Hari, Sabtu (26/6/2021), yang bertempat di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Serbuan Vaksinasi sendiri merupakan program nasional yang digelar TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dalam mewujudkan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.