Lapas Kelas IIB Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Polres Merauke

Penyerahan piagam penghargaan dari Kalapas Kelas IIB kepada Kapolres Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Polres Merauke, Kepala Lapas Kelas II B Merauke, Lukas Laksana Frans bersama jajarannya memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji dan salah satu anggotanya, Selasa (14/12).

Piagam diberikan atas keberhasilan Polres Merauke menangkap salah satu anggota narapidana Lapas Merauke atas nama KM yang berhasil kabur pada 20 November 2021.

“KM ini kabur pada tanggal 20 November 2021 saat berobat ke puskesmas karena sakit. Lalu kembali di tangkap 14 Desember 2021,” ujar Kalapas di Lobby Polres Merauke.

Meski kegiatan penangkapan dianggap biasa karena tugas dari polisi, Kapolres Merauke menyambut baik penghargaan yang diberikan oleh pihak Lapas Merauke.

“Apabila mereka terganggu, kita turunkan semua ekahlia kita. Ada yang lari kita harus tangkap. Ada yang membuat skenario kejahatan kita bertindak,” tutur Kapolres Untung.

Menurut Kapolres, kerjasama dan penghargaan sangat diperlukan guna mendukung pelaksanaan tugas antara instansi. Tugas selanjutnya yang mesti dilakukan adalah membantu Lapas membimbing warga binaan untuk dapat merubah perilaku hidup yang lebih baik.