Lanud JA Dimara Melayani Vaksin Dosis Satu dan Dua

Vaksinasi massal di Lanud J.A. Dimara. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna mempercepat penanganan virus Covid-19 di Merauke, Lanud Johanes Abraham Dimara kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19. Ini merupakan serbuan vaksinasi dosis 1 dan 2 yang di selenggarakan Selasa (24/08).

Masyarakat sangat antusias mendatangai Klinik Aried Riyadi Sie Kes Lanud J.A Dimara. Antusias warga ini menandakan kesadaran akan penting dan manfaat vaksin semakin meningkat di kalangan masyarakat.

“Kali ini tercapai target 140 orang dari 144 orang yang terdaftar, dengan rincian 52 orang dosis 1 dan 88 orang dosis 2. Empat orang tidak tervaksin karena pertimbangan kesehatan, 3 orang dosis 1 karena asma, 1 orang dosis 2 karena demam,” ujar Komandan Lanud J.A. Dimara Kolonel Pnb Agustinus Gogot W, S.T. dalam rilis.

Kelancaran kegiatan dihandel oleh 4 orang vaksinator dari Lanud J. A. Dimara dan Satrad 244 Merauke. Vaksin yang digunakan merupakan vaksin jenis Sinovac kerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Setiap yang divaksin hanya mengalami reaksi normal, sehingga serbuan vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.