Lantik Steven Eibe Pimpin GAMKI PB, Willem Wandik : Tetap Berkomitmen Dukung Pemerintah

Ketua Umum GAMKI, Willem Wandik, Lantik Steven Eibe, pimpin DPD GAMKI Papua Barat. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Steven Eibe bersama Roby Kambu resmi dilantik sebagai Ketua dan Sekretaris DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) provinsi Papua Barat, masa bakti 2021-2024, oleh ketua umum (ketum) DPP GAMKI, Willem Wandik. Pelantikan tersebut sekaligus bersama para pengurus, di Waisai ibukota kabupaten Raja Ampat, Senin (25/10/2021).

“Sebagai ketua umum GAMKI, saya mengingatkan kepada ketua dan seluruh pengurus DPD GAMKI Papua Barat, tetap berkomitmen mendukung pemerintah untuk tetap merawat kebhinekaan dan persatuan bangsa Indonesia terutama di di provinsi Papua Barat, kebebasan beragama dan beribadah sesuai keyakinan masing-masing,” ujar Ketum DPP GAMKI, Willem Wandik, S.Sos.

Ia pun berpesan agar tetap berkomitmen dan melindungi demokrasi, kebebasan berpendapat dan ikut serta mendukung penolakan terhadap konflik horisontal maupun vertikal yang masih terjadi di wilayah-wilayah di Indonesia, termasuk pelanggaran-pelanggaran HAM di tanah Papua dan stabilitas keamanan masih tanggungjawab generasi muda bangsa termasuk GAMKi.

“Semua itu supaya kedepan kita dapat mewujudkan tanah Papua sebagai gerbang menara Injil yang membawa damai untuk tanah Papua,” terangnya.

Wandik berharap agar ketua DPD GAMKI Papua Barat bersama anggotanya dapat membawa organisasi kepemudaan ini menjadi lebih maju kedepannya, dengan dilakukannya konsolidasi dan membentuk DPC GAMKI di kabupaten/kota di Papua Barat.

Sedangkan Steven Eibe, usai dilantik dirinya berpendapat bahwa pelantikan sebuah kepengurusan bukan sesuatu yang baru di organisasi, sebagaimana di tubuh organisasi GAMKI Papua Barat.

“Sebenarnya pelantikan ini bukan sesuatu yang baru. Kami ini sebenarnya hanya tukar posisi. Artinya kalau dulu saya menjabat sebagai ketua DPC GAMKI Raja Ampat, sekarang saya dilantik menggantikan ketua DPD GAMKI Papua Barat yang demisioner, karena kami ini semua adalah kader GAMKI,” imbuh Eibe.

Usai dilantik, tentunya Steven Eibe bersama pengurusnya mulai melakukan konsolidasi organisasi bersama DPC yang sudah dibentuk dan DPC yang akan dibentuk.

“Kami akan melakukan konsolidasi dalam melakukan restrukturisasi organisasi di tingkat DPC yang belum dibentuk,” terang ketua KPU kabupaten Raja Ampat itu.