Lantik Pengurus Imaraja Jayapura, Bupati Raja Ampat : Adik-adik Wajib Jaga Nama Baik Raja Ampat

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umalti, S.E, Lantik pengurus Ikatan Mahasiswa Raja Ampat Jayapura. Foto Aken/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA- Ikatan mahasiswa Raja Ampat (Imaraja) Jayapura periode 2021-2023 resmi dilantik oleh bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E, disela-sela peresmian asrama mahasiswa Raja Ampat, Senin (6/12/2021).

Bupati didampingi ketua Komisi I DPRD Raja Ampat, Fahmi Macap, Asisten I bidang Pemerintahan, Muhidin Umalelen, dan kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Raja Ampat, Juariah Saifudin.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,S.E, serahkan SK kepengurusan Imaraja Jayapura kepada ketua Imaraja Jayapura, Mathias Ambrau. Foto Aken/TN

“Semua ini membuat saya bangga bahwa ternyata dibalik peresmian asrama, ternyata ada pelantikan pengurus Imaraja Jayapura. Saya sangat mengapresiasi kerja keras dari adik-adik sekalian, saya hargai persiapan peresmian dan pelantikan adik-adik sekalian. Ini benar-benar acara yang formal,” ujar bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, di hadapan para mahasiswa Raja Ampat.

Bupati Faris Umlati, mengaku jika pelantikan Ikatan mahasiswa Raja Ampat Jayapura merupakan hal yang baru dilakukannya untuk pertamakali, sejak dirinya menjabat bupati Raja Ampat.

“Tentunya hal ini pengalaman pertama kali bagi saya secara pribadi, dan sejak saya menjabat sebagai bupati Raja Ampat, dan juga sebagai senior yang pernah kuliah di sini (Jayapura). Ini hal yang luar biasa, Tuhan itu baik,” terangnya.

Ia pun berharap, Kepengurusan Imaraja Jayapura, kedepannya dapat menjaga nama baik kabupaten Raja Ampat, dan menjaga nama baik mahasiswa Raja Ampat di Jayapura serta berkomitmen menyelesaikan perkuliahannya sampai tuntas.

Sementara itu, ketua Imaraja Jayapura Demisioner, Ambri Sauyai, berpesan kepada kepengurusan Ikatan Mahasiswa Raja Ampat Jayapura periode 2021-2023 yang agar membawa Imaraja lebih baik kedepan.

“Adik-adik ku pesan saya, tolong bawa ikatan ini baik kedepan, jangan bawa ikatan atas nama keluarga, atas nama suku, jangan, Raja Ampat terlalu luas. Dari Misool sampai Atau itu, warna kulit dengan jenis rambut saja sudah berbeda. Jadi tolong perhatikan baik ikatan mahasiswa Raja Ampat ini,” tegas Sauyai.

Kepengurusan Ikatan Mahasiswa Raja Ampat periode tahun 2021-2023 dipimpin Mathias Ambrau berdasarkan Surat Keputusan badan pengurus Imaraja Nomor : 12/BP/HNB/071/2021. Pengurus Imaraja dilantik secara langsung bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.