Berita

Lantik Ikatan Fity Maybrat, Bupati Sagrim Tekankan STOP Miras

×

Lantik Ikatan Fity Maybrat, Bupati Sagrim Tekankan STOP Miras

Sebarkan artikel ini
Proses pelantikan Ikatan Fity Maybrat. Foto Ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Bupati Maybrat Dr.Bernard Sagrim,M.M melalui Staf Ahli bidang Pembangunan Aleks Naa, resmi melantik badan pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kampung Fiane, Isme, Tut dan Yohwer (FITY) Distrik Ayamaru Tengah kabupaten Maybrat, Jumat (25/6/2021).

“Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kampung Fiane, Isme, Tut, dan Yohwer (FITY) Raya marih bersama sama dengan pemerintah berkomitmen untuk membersihkan minuman keras (Miras) yang lagi marak beredar di kabupaten Maybrat,” ujar bupati melalui sambutan yang di bajakan Staf Ahli bidang Pembangunan Aleks Naa.

Dikatakannya, miras ini tentunya sering merusak generasi muda Papua khususnya yang ada di Maybrat ini, generasi muda Kabupaten Maybrat yang sering berkumpul bersama-sama untuk mengkonsumsi minuman keras, saya meminta Melalui organisasi ini agar bahu-membahu mengajak mengajak teman-teman yang masih mengkonsumsi meninum keras agar segera meninggalkannya, karena hal tersebut dapat merusak Generasi muda Maybrat.

4600
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, ketua ikatan Fity Dolvinus Erwin Hara menambahkan program kerjanya ke depan yaitu bersama membawa organisasi ini mendaftarkan ke akta notaris dan juga kantor Kesbangpol kabupaten Maybrat demi mendapatkan legalitas Hukum yang jelas.

Ditanya soal program prioritas kedepan, menurutnya adalah pengembangan sumber daya manusia yang ada dilingkungan Fity, kemudian pengembangan Ekonomi masyarakat melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM ) di tengah masyarakat Fity merupakan pusat perekonomian yang sementara bergulir diDistrik Ayamaru tengah dan juga kabupaten Maybrat.

Terkait dengan perkembangan global, Erwin Hara menjawab, akan membawa pemuda Fity ke kegiatan Kerohanian dan mengatasi era globalisasi digital yang sedang berlangsung di kabupaten Maybrat.