Berita

Lantamal XI Kampanyekan Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Tahun 2020

×

Lantamal XI Kampanyekan Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Tahun 2020

Sebarkan artikel ini
Kegiatan sosialisasi penerimaan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut tahun 2020 di Merauke. Foto- Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tim Kampanye Werving Lantamal XI dibawah pimpinan Asisten Personel (Aspers), Kolonel Laut (E) Rendra Feronika melaksanakan sosialisasi penerimaan Calon Prajurit Bintara dan Tamtama TNI AL TH 2020 di Kampung Kumbe, Distrik Malind, Kabupaten Merauke, Papua.

Tujuan kampanye ini, untuk menarik perhatian dan membangkitkan semangat generasi muda, masuk menjadi calon prajurit angkatan laut. Peserta menyaksikan film dokumenter tentang profil TNI AL, dan ceramah sosialisasi Bela Negara yang disampaikan oleh Kadispotmar Lantamal XI.

Beberapa materi disampaikan oleh Tim Kampanye Werving yang paling utama adalah bahwa pendaftar selama mengikuti seleksi tidak dipungut biaya. Apabila lulus seleksi dengan tahapan yang telah ditentukan akan mengikuti pendidikan yang tidak dipungut biaya, serta tempat pendidikan akan dilaksanakan di Sorong.

4554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Setelah lulus akan ditempatkan di kapal-kapal perang (KRI) di jajaran Komando Armada III yang bermarkas di Sorong, dan beroperasi di seluruh wilayah laut NKRI,” ucap Asisten Personel (Aspers) Kolonel Laut (E) Rendra Feronika dalam rilisnya, Kamis (25/6).

Disamping beberapa materi tentang persyaratan calon prajurit ada juga tahapan seleksi, sejaligus melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap pemuda dan pemudi yang hadir.

Tim Kampanye Werving juga memberikan kesempatan dialog interaktif, untuk memotivasi generasi muda yang dipandu oleh Serda Mus/W Desi dan pesan kepada orang tua yang disampaikan oleh Serda Yuda.

Kegiatan kampanye werving yang dihadiri oleh 25 orang calon, terdiri dari 21 orang putra dan 4 orang putri, juga dihadiri Kapolsek Kumbe, Kepala Desa Kumbe dan Orang tua calon) sangat diterima oleh anak muda dan masyarakat. Menariknya lagi, ada dialog interaktif langsung dengan seorang prajurit wanita TNI AL asli anak Merauke.