Langkah Cepat Pj Walikota Sorong Tanggap Bencana Longsor dan Banjir

Penjabat wali kota Sorong, George Yarangga,A.Pi.,M.M. foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Penjabat wali kota Sorong, George Yarangga,A.Pi.,M.M, secara resmi telah dilantik penjabat gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw, M.M, di Aston Niu Manokwari, pada Selasa (23/8/2022).

Pelantikan George Yarangga sebagai penjabat wali kota Sorong disambut dengan musibah banjir dan tanah longsor di kota Sorong yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan harta benda.

Usai dilantik, penjabat wali kota Sorong George Yarangga, langsung tancap gas sekaligus mengambil langkah perdana di hari pertama dirinya dilantik untuk menanggulangi bencana banjir dan tanah longsor.

“Saya tadi sudah dapat laporan dari Asisten satu Setda Kota Sorong tentang banjir sehingga langkah pertama yang saya ambil yaitu berkomunikasi dengan pihak kelurahan untuk mendata korban banjir maupun korban jiwa,” ujar Yarangga.

“Setelah didata, segera memberikan bantuan cepat berupa bahan makanan sebagai bantuan awal kepada para korban,” lanjut mantan kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat itu.

Setelah mendapat info terkait musibah tersebut, dirinya langsung berkordinasi dengan Pj gubernur agar diberikan bantuan bahan pokok melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Dikatakan, dirinya telah berkordinasi juga dengan Plh Sekda kota Sorong, Asisten maupun OPD terkait untuk mempersiapkan kebutuhan untuk membantu para korban.