Lambang Daerah Provinsi Papua Barat Daya Resmi Dikibarkan di Gedung Kemendagri

Penyerahan bendera dan lambang daerah itu berlangsung di ruang kerja Kemendagri, Senin, (15/5/23).

TEROPONGNEWS.COM,JAKARTA – Penjabat (Pj). Gubernur Papua Barat Daya (PBD), Dr.Drs Muhammad Musa’ad, M.Si menyerahkan secara resmi bendera dan lambang daerah Provinsi Papua Barat Daya kepada Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian.

Penyerahan bendera dan lambang daerah itu berlangsung di ruang kerja Kemendagri, Senin, (15/5/23).

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur memberikan penjelasan terkait makna yang terkandung dalam Lambang daerah Provinsi Papua Barat Daya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Pj. Gubernur PBD kepada Menteri Dalam Negeri atas dukungan kepada Provinsi Papua Barat Daya, serta semua stackholder, masyarakat di Provinsi Provinsi Papua Barat , para Bupati dan semua jajarannya yang ikut mendukung sehingga lambang daerah ini bisa terrealisasi.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian juga menyampaikan terimakasih kepada Pj. Gubernur atas kerja cepatnya sehingga bisa mendapat bendera dan lambang daerah Provinsi Papua Barat Daya sebagai identitas daerah.

“Lambang ini secara resmi tentu mencerminkan karakteristik Papua Barat Daya. Mudah-mudahan lambang ini memberi semangat baru, motifasi baru bagi rakyat untuk mendukung semua proses pembangunan di PBD. Dan mulai hari ini untuk pertama kali dipakai sebagai lambang daerah PBD di Gedung Kemendagri RI,”ucap Tito.