Berita

Lakukan Reses, Cartenzs Malibela “Jaring Asmara” Ormas Nusantara di Kota Sorong

×

Lakukan Reses, Cartenzs Malibela “Jaring Asmara” Ormas Nusantara di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Tatap muka Cartenzs Malibela anggota DPR Papua Barat jalur Otsus bersama ormas Nusantara di kota Sorong. Foto cep/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Anggota DPR Provinsi Papua Barat jalur Otonomi Khusus (Otsus) Cartenz Malibela melakukan tatap muka dengan organisasi masyarakat (Ormas) Nusantara kota Sorong guna mendengar aspirasi dari kelompok ormas Nusantara, bertempat di hotel Vega, Rabu (4/5/2022).

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal itu dilakukan sekaligus pelaksanaan reses II tahun 2022 oleh Cartenz Malibela dalam menyaring aspirasi masyarakat (Asmara) di kota Sorong Papua Barat.

Berbagai aspirasi dari masyarakat sejumlah ormas yang hadir dalam tatap muka tersebut menyampaikan hal-hal terkait dengan lingkungan, kesehatan, olah raga, dan sosial serta kamtibmas di kota Sorong.

Ada juga permintaan dari Gerakan Anti Narkoba dan Obat-obat Terlarang (Granat) Kota Sorong mendorong Cartenzs untuk mempertanyakan Perda Minuman Keras dan endukung Granat untuk Kampanye soal Penyalahgunaan Narkoba dan bahaya konsumsi Narkoba.

Bahkan Sekretaris Majelis Muslim Papua, Ahmad Loji mengusulkan agar Cartenzs dapat mengusulkan ke Pemerintah kota Sorong untuk meningkatkan sumber daya manusia muslim asli Papua yang ada di kawasan Victory.

Lewat semua usulan maupun aspirasi yang disampaikan dari perwakilan-perwakilan organisasi kemasyarakatan itu, kata Cartenzs, semuanya akan ditampung dan nantinya akan dibahas di dewan dan diteruskan ke pihak-pihak terkait dalam hal ini eksekutif sebagai bahan pertimbangan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua organisasi kemasyarakatan yang sudah membantu dan peduli terhadap pembangunan di kota Sorong. Semua masukan dan usulan lewat aspirasi yang ada akan kami tampung dan akan saya bawa untuk di bahas di dewan kalau itu ranah walikota, makan kami akan berkordinasi dengan pemerintah kota, tapi kalau itu ranah provinsi maka kami akan mengawal sampai terealisasi,” terang putra asli suku Moi itu.

Sejumlah organisasi kemasyarakatan yang hadir dalam tatap muka bersama anggota DPR Papua Barat dari jalur Otsus tersebut, masing-masing, KNPI kota Sorong, Manguni Sorong, Banser NU, Pemuda Muhamadiyah, Pemuda Moi, Pemuda Biak, Pengurus Granat, SOKSI, PNPI, Karang Taruna, Komunitas Teras Mesjid Kampus, UMS, KKSS, Sedekah Rombongan dan IKKS.