Berita

Laka Lena: Kampung KB di Malut Atasi Stunting

×

Laka Lena: Kampung KB di Malut Atasi Stunting

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena menilai, Kampung KB (Keluarga Berkualitas) Fomakudodara di Ternate, Maluku Utara, selain dapat membantu menangani keluarga berencana juga dapat menangani terjadinya stunting, sehingga mendorong terciptanya keluarga yang sejahtera di daerah Malut.

“Di Kampung KB ini, tepatnya di Kebun DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) adalah sebuah kolaborasi dari berbagai pihak, untuk mengembangkan kampung yang berjumlah 200 lebih di Maluku Utara, untuk bisa bersama-sama bersinergi guna membantu penanganan stunting,” kata Laka Lena, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ternate, Kamis (28/4/2022).

Dia memastikan, Komisi IX DPR RI mendukung program tersebut, untuk didorong semua pihak, agar para ibu-ibu sebagai penggeraknya bisa menghasilkan berbagai macam produk makanan dan minuman, yang bisa memberikan kesehatan bagi anak-anak disekitarnya.

4252
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami juga akan mendukung melalui program kebijakan dari pusat, yaitu melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, Kementerian Kesehatan, dan bersama-sama dengan berbagai pihak terkait lainnya dari sektor swasta, semua akan kita libatkan,” ujar Laka Lena.

Menurut dia, saat berkunjung ke Malut beberapa waktu lalu, Komisi IX DPR RI pun turut memberikan bantuan anggaran senilai Rp10 juta, yang berasal dari uang perjalanan dinas mereka.

“Paling tidak secara praktis kami menyisihkan sebagian dari dana perjalanan dinas kami untuk dapur DASHAT, dan ini merupakan bantuan spontan dari teman-teman Anggota Komisi IX DPR RI yang hadir,” tandas Laka Lena.