Berita

Laitupa: LKAD, Dorong Kader PAN Miliki Integritas Terhadap Partai

×

Laitupa: LKAD, Dorong Kader PAN Miliki Integritas Terhadap Partai

Sebarkan artikel ini
Ketua Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku, Wahid Laitupa. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku, Wahid Laitupa mengaku, untuk mendorong agar kader PAN memiliki integritas terhadap partai, maka pihaknya menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan Pelatihan Saksi Pemilu.

1510
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hari ini, PAN melaksanakan kegiatan LKAD. Ini merupakan program DPP PAN, untuk seluruh wilayah di Indonesia, dan hari ini jadwalnya untuk Wilayah Maluku sampai ke tingkat kabupaten/kota. LKAD ini dalam rangka mendorong kader-kader untuk bisa memiliki integritas dan loyalitas terhadap partai,” kata Laitupa di sela-sela kegiatan LKAD untuk pengurus wilayah, dan DPC PAN Kota Ambon, yang berlangsung di Hotel Pasific Ambon, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan ini, menurut dia, harus dilaksanakan secara langsung, lantaran ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, seperti tata cara persidangan, tata cara menyusun Undang-Undang (UU) atau Peraturan Daerah (Perda), dan memberikan pembekalan tentang tata cara ketika menjadi anggota legislatif maupun eksekutif.

Laitupa berharap, kader-kader PAN yang mengikuti LKAD, sudah memiliki kesiapan untuk menjadi seorang pemimpin.

“Terlepas untuk menjadi seorang pemimpin itu, satu hal yang dituntut adalah, kader-kader harus memiliki integritas yang tinggi terhadap partai,” tegas dia.

Laitupa kemudian menambahkan, LKAD menjadi salah satu persyaratan mutlak seseorang ingin maju sebagai calon anggota legislatif, sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PAN.

“Karena LKAD merupakan bagian terpenting untuk menjadi calon-calon pemimpin kedepan. Sehingga dalam kegiatan ini, ada berbagai materi yang dibawakan oleh DPP PAN yang kita lakukan secara virtual. Ini tentu berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara, serta otonomi daerah masing-masing, sesuai dengan perkembangan wilayah setempat,” tandas Laitupa.