Berita

Lagi, NasDem Papua Barat dan Kota Sorong Salurkan Bantuan

×

Lagi, NasDem Papua Barat dan Kota Sorong Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW NasDem Kota Sorong, Ranley Mansawan. (istimewa)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat meluncurkan program NasDem Peduli di bulan penghujung tahun ini. NasDem Peduli ini akan bersentuhan langsung dengan kalangan masyarakat kecil.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bentuk NasDem Peduli di Papua Barat berupa bantuan sosial bagi masyarakat, diantaranya kebutuhan umat Kristiani menjelang perayaan Natal.

Selain itu, Nasdem Papua Barat bekerjasama dengan NasDem Kota Sorong juga akan menyasar para pelajar usia dini dan Balita.

NasDem kota Sorong tengah juga menyantuni kau muslim. Saat ini tengah dipersiapkan bantuan bagi kelompok pengajian dan remaja masjid. Nasdem kota Sorong juga terus menjalin silahturhami dan saling berbagi sedekah di mesjid- mesjid secara bergantian setiap hari Jumat.

Sekretaris DPW NasDem Papua Barat, Rocky  mengatakan program Nasdem Peduli ini merupakan program nasional dan sedang berjalan di seluruh daerah. NasDem Papua Barat sengaja mengambil momentum bulan Desember untuk merealisasikan program NasDem Peduli.

Menurut Rocky, kegiatan NasDem Peduli secara perdana akan dilakukan di kota Sorong atas gagasan ketua NasDem kota Sorong. 

“Tentunya kami mendukung program ini, karena dalam situasi pandemi seperti saat ini, masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari siapapun,” ujar Rocky dihubungi ini, Rabu (1/12/2021).

Menurut Rocky dalam situasi pandemic Covid 19, sekecil apapun bentuk bantuan kepada masyarakat, akan sangat berarti dan bermanfaat. Rocky berharap kegiatan social yang dilakukan  DPW NasDem kota Sorong bisa menjadi inspirasi bagi kader NasDem yang lainya di Papua Barat.

Ketua DPW NasDem kota Sorong,  Ranley Mansawan yang dikonfirmasi jurnalis Teropongnews.com (2/12/2021), membenarkan soal kegiatan NasDem Peduli di kota Sorong. Menurutnya, NasDem Peduli berupa bantuan social ini akan dijadikan program primadona Nasdem kota Sorong dan akan dilakukan secara berkelanjutan.

“ Kader NasDem dianjurkan untuk selalu peka terhadap kondisi dilingkungan masing- masing dan diwajibkan memberikan masukan dan respon kepada organisasi untuk dijadikan rujukan program yang langsung direalisasikan,” terang Ranley.

Ranley mengaku tidak perlu menyebutkan apa-apa saja yang akan diberikan kepada masyarakat yang pasti NasDem kota Sorong saat ini sudah menyiapkannya.

“Tidak perlu disampaikan secara rinci apa saja bantuan kami, yang pasti kami akan berikan secara ikhlas dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,” terang Ranley.