Kunker ke Pulau Fani, Paulus Waterpauw Serahkan Sejumlah Bantuan Untuk Masyarakat Ayau

Pj. Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Distrik Ayau dan Distrik Kepulauan Ayau. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Bara, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di empat kampung yang ada di distik Ayau dan distrik Kepulauan Ayau, Kabupaten Raja Ampat.

Bantuan itu diserahkan Pj Gubernur Papua Barat saat melakukan kunjungan kerja di Pulau Fani, di Distrik Kepulauan Ayau, Kabupten Raja Ampat, Sabtu (13/8/2022). Bantuan tersebut berupa 436 paket bantuan tangan kasih dan 20 paket santunan.

“Hari ini kita bantu dana tangan kasih resmi dari pemerintah sebesar Rp,3,6 juta itu kepada 1 kepala keluarga yang dibentuk dalam sebuah rekening, tadi secara seimbolis saya serahkan kepada masyarakat,”ujar Paulus Waterpauw.

Selain bantuan dana tangan kasih dari pemerintah, Paulus Waterpauw juga menyerahkan bantuan berupa santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan itu berupa santunan jaminan kematian sebesar Rp42.000.000,- untuk almarhum Satris Apolince Wakman dan santunan jaminan kematian Rp 42.000.000 dan total beasiswa pendidikan (TK-PT) sebesar 174.000.000,- untuk almarhum Ronald Wikson Mayor.

“Tapi saya tadi melihat mungkin ada mekanisme yang perlu kita bahas kembali di provinsi dan kabupaten, yaitu masyarakat harus ke Kota atau ke kabupaten raja ampat untuk mengambil dananya. Tentunya keperluan selama berada di kota sudah tidak cukup, kalau bisa pemerintah yang hadir di tengah-tengah masyarakat di kampung. Nanti kami akan bicara dengan pihak perbankan,”pungkasnya.