Kunker di Merauke, Kapolda Minta Wartawan Suarakan Papua Aman Bagi Siapa Saja

Kapolda Papua Brigjen Mathius D. Fakhiri. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna mendukung situasi aman dan kondusif selama PON XX Papua tahun 2021, para jurnalis dari berbagai media massa diminta ikut mendukung dengan pemberitaan yang sejuk dan tidak profokatif.

Demikian pernyataan ini disampaikan Kapolda Papua Brigjen Mathius D. Fakhiri dalam kunjungan kerjanya ke Merauke, Jumat (17/09/2021) di VIP Room Bandara Mopah.

“Teman-teman wartawan saya minta punya hati yang mulia. Papua ini aman, semua masyarakat mencintai olahraga, sehingga mari kita suarakan Papua aman dan nyaman bagi siapa saja yang mau datang lebih khusus kontingen PON XX untuk meraih prestasi,” pinta Kapolda kepada wartawan Merauke.

Kapolda menjamin keamanan dan keselamatan seluruh tamu yang datang. Selaku ketua kontingen Papua, dirinya ingin melihat para atlet yang akan berlaga di enam Cabor Kalster Merauke.

“Saya harus berdiskusi dengan Sub PB PON terkait semua atlet yang akan berlaga di PON Papua di Merauke,” terang Kapolda.

Selain itu, juga ingin memastikan kesiapan Polres Merauke dalam melakukan pengamana sebelum dan selama PON berlangsung sekaligus menyuarakan protokol kesehatan Covid-19. Ia mengimbau, selain memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, ditambah lagi dengan menjaga iman dan menjaga imun.