Kunjungi SMAN 7 Mayamuk, Komisi V DPR PB Jaring Aspirasi Tenaga Didik

Tatap muka para guru SMAN 7 Mayamuk bersama tim Komisi V DPR Papua Barat. Foto AB/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Komisi V DPR Papua Barat yang membidangi Kesejahteraan Rakyat diantaranya Pendidikan dan Kesehatan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di SMA Negeri 7 Mayamuk dan RSUD Dr Jhon Pit Wanane, Kabupaten Sorong.

Kegiatan tersebut dilakukan menyusul pembahasan dan penyusunan dokumen Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBD-P) provinsi Papua Barat tahun 2021.

Kunjungan kerja dalam daerah terpusat ini, dilakukan di wilayah Manokwari Raya dan Sorong Raya provinsi Papua Barat.

Dalam kunjungan itu tim Komisi V bertemu dengan Kepala Sekolah dan dewan guru SMA Negeri 7 Mayamuk, Kabupaten Sorong, sekaligus menyerap aspirasi tentang kegiatan belajar mengajar tenaga didik, perlengkapan sekolah serta persoalan administrasi di sekolah tersebut.

Sekretaris komisi V DPR Papua Barat Marthinus A. Nasarany, yang juga asal Daerah Pemilihan Kabupaten Sorong itu mengatakan bahwa aspirasi yang akan disampaikan dalam dokumen nanti terkait dengan kebutuhan yang urgen agar dapat dikawal pada saat hearing dengan Dinas Pendidikan nanti.

“Aspirasi yang urgen dan penting yang disampaikan agar dikawal pada saat hearing dengan Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat nanti,” ujar mantan ketua KPU Kabupaten Sorong dua periode itu.

Dalam kunjungan tersebut, tim Komisi V DPR Papua Barat itu, berbagai aspirasi telah diserap, khususnya dari SMAN 7 Mayamuk, sebagai salah satu sampel, guna menyusun dokumen KUA dan PPAS.

Kegiatan kunjungan kerja ini diikuti Ketua komisi V Demianus Enos Rumpaidus, didampingi Sekretaris komisi Marthinus Abraham Nasarany, bersama anggotanya Mafa Uswanas, Sergius Rumsayor, Barnike Susana Kalami, Abdu Rumkel, dan Eko Tavip Maryanto.