Parlementaria Raja Ampat

Kunjungi Raja Ampat, Menteri KP Pantau Bersih-bersih di Pantai WTC

×

Kunjungi Raja Ampat, Menteri KP Pantau Bersih-bersih di Pantai WTC

Sebarkan artikel ini
Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, mengajak seluruh warga masyarakat kabupaten Raja Ampat untuk perangi sampah di laut. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, mengajak seluruh warga masyarakat kabupaten Raja Ampat untuk perangi sampah di laut.

Hal itu disampaikannya saat melakukan aksi bersih-bersih sampah oleh komponen masyarakat Raja Ampat di pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Rabu (9/3/2022).

“Raja Ampat ini adalah iconnya Indonesia, dan dunia pun tau itu, sehingga Raja Ampat harus bersih, terutama lautnya,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

Ia pun minta masyarakat Raja Ampat yang ada di kota Waisai maupun di kampung-kampung dan daerah pesisir untuk terus memerangi sampah.

“Kita harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mengotori atau membuang sampah di laut,” terangnya.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dikatakan, agar Raja Ampat tetap melegenda pada dua puluh lima atau lima puluh dan seratus tahun yang akan datang, Raja Ampat masih bisa dinikmati oleh anak cucu.

Tiba bersama rombongan di pantai WTC, sang menteri bersama rombongan langsung memantau masyarakat yang sedang memungut sampah, sekaligus menyaksikan sampah yang dikumpulkan ditimbang oleh warga.