Berita

Kunjungi Kampung Maibo Kabupaten Sorong, Gubernur Khofifah: Sudah Banyak Kemajuan

×

Kunjungi Kampung Maibo Kabupaten Sorong, Gubernur Khofifah: Sudah Banyak Kemajuan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa disambut tarian adat saat berkunjung ke kampung Maibo Klalin 4, (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke kampung Maibo Klalin 4, Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Kamis (26/1/2023) sore.

Kedatangan Gubernur Khofifah disambut dengan hangat oleh masyarakat kampung Maibo. Khofifah tampak didampingi oleh Pj. Bupati Sorong Yan Piet Mosso.

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah memberikan tali asih kepasa masyarakat kampung Maibo dan bantuan peralatan sekolah kepada murid sekolah dasar.

4797
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bupati Sorong, Yan Piet Mosso dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada gubernur Khofifah karena telah datang untuk yang ke dua kalinya ke kampung Maibo.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Sorong juga kampung Maibo, kami menghaturkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Khofifah yang juga adalah mantan menteri sosial RI karena sudah melakukan karya yang nyata di bumi Malamoi kabupaten Sorong, “ujar Pj. Bupati Sorong.

Di mana, kata Pj. Bupati Sorong sudah membangun kabupaten Sorong lewat program periotas kementerian Sosial dengan mempercepat pembangunan di kampung Maibo.

“Kabupaten ini juga sudah lama lahir, tapi masih memiliki kemiskinan yaitu dengan angka pengangguran yang cukup tajam. Oleh karena itu dengan kunjungan kerja ibu Gubernur Khofifah ke Papua Barat Daya dalam rangka misi dagang dan investasi tentunya calon investor akan memberikan daya ungkit pada kami di Papua Barat Daya, “katanya.

Sementara itu,Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa sudah banyak kemajuan di kabupaten Sorong yang ditandai dengan banyaknya sentra-sentra pertumbuhan ekonomi dan pemukiman baru.

“Sepanjang perjalanan menuju Kampung Maibo, saya melihat banyak sekali kemajuan di Kabupaten Sorong karena ada sentra-sentra pertumbuhan ekonomi baru, ada sentra-sentra pertumbuhan permukiman dan itu artinya ada pergerakan dari masyarakat untuk terus bertumbuh dan berkemajuan”ucap Khofifah.

Menurutnya, salah satu titik kemajuan yang bisa diharapkan menjadi pendorong utama yaitu bila pendidikannya maju.

“Saya senang ketika saya tanya kepada anak-anak yang sekolah di SD di sini terkait apa ciita-citanya. Ada yang ingin jadi guru, pilot, TNI ada Polri. Namun hal-hal tertentu mungkin harus lebih didekatkan dengan mereka, misalnya dunia perbankan. Mungkin mereka belum punya bayangan perbankan itu seperti apa. Begitu juga pengusaha dan akhirnya mereka juga tergerak,”terangnya.

Untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita anak-anak kampung Maibo, iajuga siap untuk mencarikan tempat bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan di Jawa Timur.

“Ketika anak-anak punya mimpi punya cita-cita maka dia akan punya ikhtiar bagaimana mencapainya. Makanya tadi saya menyampaikan yang sekarang kelas 6 Mungkin orang tuanya boleh memberikan izin, siapa yang mau sekolah di Jawa Timur saya akan mencoba mencarikan tempat bagi mereka untuk tumbuh kembang dan belajar dengan baik,”pungkasnya.