Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja di kota Sorong. (Foto: Mega/TN)

 502 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja di kota Sorong, Kamis (11/8/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kemajuan pembangunan yang ada di Papua Barat, khususnya yang ada di kota Sorong.

Usai melakukan pertemuan tertutup bersama seluruh kepala daerah se-Papua Barat dan unsur Forkopimda, Luhut mengatakan bahwa pada kunjungannya itu ia ingin mensinkronkan mengenai pembangunan infrastruktur di Papua Barat.

“Pada kunjungan ini sebenarnya ingin mensinkronkan lagi mengenai pembangunan infrastruktur di Papua Barat ini, jadi proyek-proyek apa yang sudah jalan, dan apa masalahnya,”ujar Luhut.

Luhut menilai, sejumhlah pembangunan infrastruktur pembangunan yang ada di Papua Barat sudah cukup bagus. Namun ia juga mengingatkan masalah kebersihan.

“Tadi saya ingatkan juga masalah kebersihan seperti sampah plastik. Ya karena bisa jadi mikro plastik dimakan ikan, lalu ikan itu di makan manusia, orang kita tuh jadi bodoh-bodoh nanti,”ucap Luhut.

Tak hanya, itu ia juga mengingatkan kepala daerah perihal pelabuhan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kabupaten Sorong agar bisa difungsikan dengan baik.

“Jadi perlu segera diputuskan apa karang disekitar itu mau diledakkan atau apa sehingga KEKnya itu bisa berfungsi,”tuturnya.

Di samping itu, Luhut juga menyinggung soal perijinan kelapa sawit. Menurutnya jika di daerah tersebut tidak kunjung dilakukan pembangunan kelapa sawit, ia meminta agar perijinannya dicabut oleh KLHK.

“Jadi jangan biarkan kita disandera oleh orang lain,”pungkasnya.

Selanjutnya, Luhut Binsar beserta rombongan akan menuju ke Waisai, Kabupaten Raja Ampat untuk meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur yang ada di sana.

Berita lain untuk anda

Bandel, Walikota Ancam Tindak Tegas Karaoke Doble O

 1,075 total views (dibaca)  1,075 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong,Drs. Ec Lambert Jitmau, M.M…

Alasan Sakit, Waket I DPRD Telbin Intens Urus Dukungan AYO

 1,028 total views (dibaca)  1,028 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan…

Adli Food Berkolaborasi Melakukan Pelatihan Peningkatan Nilai Pangan Lokal

 1,030 total views (dibaca)  1,030 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Adli Food, Kelompok Wanita Tani (KWT)…

Brigjen TNI Bangun Nawoko Apresiasi Kinerja Staf Korem 174/ATW

 967 total views (dibaca)  967 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun…

PT. PLN Salah Bayar Uang Ganti Rugi Lahan, Mantan Raja Ikut Kecipratan

 957 total views (dibaca)  957 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PT. PLN Cabang Ambon diduga salah…

Lanud DMA Merauke Gencar Laksanakan Vaksin Mobile

 984 total views (dibaca)  984 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Petugas Kesehatan Lanud J.A. Dimara gencar…

Gubernur Kembali Merombak Struktur Birokrasi di Pemprov Malut

 991 total views (dibaca)  991 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Untuk yang kesekian kalinya, Gubernur Maluku…

Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Sorong Kota Berbagi Paket Sembako ke Panti Asuhan

 950 total views (dibaca)  950 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Sambut hari Bhayangkara ke-74, Polres…

Panen Hadiah Simpedes, BRI Cabang Sorong Bagikan Motor, Mobil, Hingga Rumah

 1,006 total views (dibaca)  1,006 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sorong kembali…

Di Kota Sorong, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Raya

 968 total views (dibaca)  968 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kekecewaan warga KM 12 masuk, kota…