Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja di kota Sorong. (Foto: Mega/TN)

 2,150 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja di kota Sorong, Kamis (11/8/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kemajuan pembangunan yang ada di Papua Barat, khususnya yang ada di kota Sorong.

Usai melakukan pertemuan tertutup bersama seluruh kepala daerah se-Papua Barat dan unsur Forkopimda, Luhut mengatakan bahwa pada kunjungannya itu ia ingin mensinkronkan mengenai pembangunan infrastruktur di Papua Barat.

“Pada kunjungan ini sebenarnya ingin mensinkronkan lagi mengenai pembangunan infrastruktur di Papua Barat ini, jadi proyek-proyek apa yang sudah jalan, dan apa masalahnya,”ujar Luhut.

Luhut menilai, sejumhlah pembangunan infrastruktur pembangunan yang ada di Papua Barat sudah cukup bagus. Namun ia juga mengingatkan masalah kebersihan.

“Tadi saya ingatkan juga masalah kebersihan seperti sampah plastik. Ya karena bisa jadi mikro plastik dimakan ikan, lalu ikan itu di makan manusia, orang kita tuh jadi bodoh-bodoh nanti,”ucap Luhut.

Tak hanya, itu ia juga mengingatkan kepala daerah perihal pelabuhan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kabupaten Sorong agar bisa difungsikan dengan baik.

“Jadi perlu segera diputuskan apa karang disekitar itu mau diledakkan atau apa sehingga KEKnya itu bisa berfungsi,”tuturnya.

Di samping itu, Luhut juga menyinggung soal perijinan kelapa sawit. Menurutnya jika di daerah tersebut tidak kunjung dilakukan pembangunan kelapa sawit, ia meminta agar perijinannya dicabut oleh KLHK.

“Jadi jangan biarkan kita disandera oleh orang lain,”pungkasnya.

Selanjutnya, Luhut Binsar beserta rombongan akan menuju ke Waisai, Kabupaten Raja Ampat untuk meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur yang ada di sana.

Berita lain untuk anda

Ini Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kamundu

 3,133 kali dilihat 3,133 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dari anggaran 1 miliar 60 juta dana…

Herman Hasan Percayakan Lagu Rang Sikumbang Dirilis Ulang Alif Koto

 5,104 kali dilihat 5,104 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, PADANG – Lagu Rang Sikumbang merupakan salah satu karya…

Biaya Tes PCR Di Kota Sorong Turun Hingga Rp 525 Ribu

 2,627 kali dilihat 2,627 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan,…

Orang Tua Diajak Rutin Bawa Balitanya ke Posyandu

 3,586 kali dilihat 3,586 kali dilihat Ambon, TN – Duta Parenting Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail,…

Kaltim Kebagian Banpres BPUM Lumayan Besar dari Pempus

 2,585 kali dilihat 2,585 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat alokasi penerima Bantuan…

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Sulsel Tunggu Surat dari Kemendagri

 2,621 kali dilihat 2,621 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui…

Penggugah Konten Rasisme Menyebut Suku Arfak Ditangkap di Yapen Waropen

 2,702 kali dilihat 2,702 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Terduga pelaku ujaran rasisme yang sempat menghebohkan…

Korem Baabullah Gelar Komunikasi Sosial Keluarga Besar TNI Malut

 2,287 kali dilihat 2,287 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE UTARA – Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf Wawan Subarjo,…

Penghargaan Kembali Diraih Kota Ambon

 1,689 kali dilihat 1,689 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Satu lagi prestasi diraih Pemerintah Kota (Pemkot)…

Strategi Politik Tim PMK2 Jilid II Siap Tempur

 2,675 kali dilihat 2,675 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI– Menjelang pengumuman bakal pasangan calon (Bapaslon) ke pasangan calon…