Berita

Kunjungan ke Merauke, Kasal Berikan Apresiasi Prajurit Berdedikasi Tinggi di Lantamal XI

×

Kunjungan ke Merauke, Kasal Berikan Apresiasi Prajurit Berdedikasi Tinggi di Lantamal XI

Sebarkan artikel ini
Kasal melakukan penanaman tanaman hijau di Mako Lantamal XI Merauke. Foto-ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memberikan apresiasi kepada Prajurit yang dinilai berdedikasi tinggi selama bertugas. Apresiasi yang kedua diberikan kepada tujuh Prajurit dan empat Pegawai Negeri Sipil Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI yang telah bertugas di Merauke selama lebih dari 20 tahun.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kasal dalam rangka kunjungan kerja ke Lantamal XI Jln Nowari, Merauke, Provinsi Papua, Rabu (16/06). Sehari sebelumnya, Kasal telah memberikan apresiasi yang sama kepada 29 prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Lantamal X Jayapura.

“Saya berikan apresiasi dalam berbentuk tabungan sebagai wujud kepedulian dan penghormatan atas pengabdian para prajurit saya,” ujar Kasal dalam kunjungannya di Lantamal XI Merauke.

Penyerahan penghargaan ini dihadiri Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Asrena Kasal Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, S.E., Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han), Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han, dan pejabat TNI AL lainnya.

Setelah penyerahan penghargaan tersebut, Kasal bertatap muka dengan prajurit dan PNS Lantamal XI di Lapangan apel Mako Lantamal XI. Sementara Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono bertatap muka dengan anggota Korcab DJA III Jalasenastri, meninjau taman bunga sambil menyaksikan kulintang “
‘Kasuari Kids,’ dan menanam pohon penghijauan di kawasan Lantamal XI Merauke.

Selanjutnya, Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri dan segenap pejabat utama TNI AL menyerahkan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Bahari Nusantara, Pantai Lampu Satu Merauke. Kemudian Kasal menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis dan alat PCR kepada Kepala Rumah Sakit TNI AL di Merauke.