Berita

KRI Tarakan-905 Dukung Logistik Satgas Pengamanan Pulau Terluar

×

KRI Tarakan-905 Dukung Logistik Satgas Pengamanan Pulau Terluar

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Kapal Perang Republik Indonesia, KRI Tarakan-905 yang sedang melaksanakan patroli atau operasi keamanan laut sehari-hari di perairan pulau-pulau terluar wilayah Indonesia timur, melaksanakan silaturahmi dengan Satgas pengamanan pulau-pulau terluar di pulau Mapia, pulau Fanildo, pulau Bras, dan pulau Pegun, Distrik Supiori Barat, kabupaten Supiori, Provisi Papua, Rabu (24/3/2021).

1499
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada silaturahmi ini, Komandan KRI Tarakan-905 Letkol Laut (P) Bayu Wicaksono, S.T., M.Tr. Hanla., M.M., menyampaikan dukungan logistik kepada Satgas Pengamanan Pulau Mapia diterima oleh Sertu Inf Eko dan Satgas pengamanan pulau Fanildo, pulau Bras, dan pulau Pegun yang diterima Dansatgas Letda Marinir Lalu Rahya.

Pada kesempatan tersebut, Satgas pengamanan pulau-pulau terluar di wilayah Indonesia timur melaporkan situasi dan kondisi dalam keadaan aman. Seluruh personel dalam keadaan sehat.

Pulau Mapia dan beberapa pulau kecil tersebut lokasinya berada di ujung utara kepala burung Pulau Papua. Secara geografis, pulau-pulau kecil dan terluar tersebut berbatasan langsung dengan Negara Palau.

Unsur-unsur operasional Komando Armada III senantiasa hadir di wilayah yang strategis ini, menunaikan tugas menjaga kedaulatan negara setiap hari sepanjang tahun.