Berita

KPU Raja Ampat Seleksi Tertulis 263 Calon Anggota PPD Untuk Pemilu 2024

×

KPU Raja Ampat Seleksi Tertulis 263 Calon Anggota PPD Untuk Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kabupaten Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP Saat diwawancarai Jumat (9/12/2022) Foto Hizkia / TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Raja Ampat gelar seleksi tertulis kepada 263 calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) pada pemilu tahun 2024 se Kabupaten setempat.

1557
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Seleksi anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk pemilu tahun 2024 mendatang dilaksanakan di Gedung wanita Syalome Syeben, Waisai Kabupaten Raja Ampat Jumat, (9/12/2022).

Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP, yang ditemui disela-sela kegiatan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) mengatakan saat ini pihaknya sedang melaksanakan tahapan seleksi tertulis terhadap 263 calon badan Adhoc untuk pemilu tahun 2024 mendatang.

Masih kata Steven, tes tertulis dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 8 hingga 10 Desember dan akan diperpanjang 1 hari yakni tanggal 11 Desember 2022.

“KPU Kabupaten Raja Ampat sedang melaksanakan tes tertulis terhadap badan Adhoc yang jumlahnya 263 orang yang dinyatakan lolos administrasi. Tes tertulis ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan tes administrasi yang telah dilakukan sebelumnya, tes tertulis akan berlangsung selama 3 hari yakni tgl 8 – 10 Desember dan di perpanjang lagi hingga tgl 11 Desember,” ujar Steven Eibe.

Lanjut Steven Eibe, Calon anggota Panitia Pemilihan Distrik saat ini jumlahnya sangat banyak sehingga sesi tes tertulis di bagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama diikutib136 peserta dan sesi kedua diikuti 127 peserta.

“Mengingat jumlah peserta begitu banyak sehingga tes tertulis kami buat dalam dua sesi di hari yang sama, dimana sesi pertama diikuti 136 peserta dan sesi kedua diikuti 127 peserta,” lanjut Ketua KPU Raja Ampat.

Sebagai pucuk Pimpinan di KPU Raja Ampat, Steven berharap semua peserta bisa mengikuti tahapan tertulis ini dengan baik dari awal hingga berakhirnya tahapan ini.

“Kita berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhirnya, hasil tes tertulis ini akan di diplenokan bersama pimpinan KPU sebelum di umumkan,” ujarnya.

Setelah tes tertulis, Ketua KPU Kabupaten Raja Ampat menjelaskan tahapan selanjutnya adalah peserta yang dinyatakan lolos pada tahapan tes tertulis akan dilanjutkan dengan tes wawancara sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan dalam regulasi.