Ketua KPU Kabupaten Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP Saat diwawancarai Jumat (9/12/2022) Foto Hizkia / TN

 47,038 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Raja Ampat gelar seleksi tertulis kepada 263 calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) pada pemilu tahun 2024 se Kabupaten setempat.

Seleksi anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk pemilu tahun 2024 mendatang dilaksanakan di Gedung wanita Syalome Syeben, Waisai Kabupaten Raja Ampat Jumat, (9/12/2022).

Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP, yang ditemui disela-sela kegiatan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) mengatakan saat ini pihaknya sedang melaksanakan tahapan seleksi tertulis terhadap 263 calon badan Adhoc untuk pemilu tahun 2024 mendatang.

Masih kata Steven, tes tertulis dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 8 hingga 10 Desember dan akan diperpanjang 1 hari yakni tanggal 11 Desember 2022.

“KPU Kabupaten Raja Ampat sedang melaksanakan tes tertulis terhadap badan Adhoc yang jumlahnya 263 orang yang dinyatakan lolos administrasi. Tes tertulis ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan tes administrasi yang telah dilakukan sebelumnya, tes tertulis akan berlangsung selama 3 hari yakni tgl 8 – 10 Desember dan di perpanjang lagi hingga tgl 11 Desember,” ujar Steven Eibe.

Lanjut Steven Eibe, Calon anggota Panitia Pemilihan Distrik saat ini jumlahnya sangat banyak sehingga sesi tes tertulis di bagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama diikutib136 peserta dan sesi kedua diikuti 127 peserta.

“Mengingat jumlah peserta begitu banyak sehingga tes tertulis kami buat dalam dua sesi di hari yang sama, dimana sesi pertama diikuti 136 peserta dan sesi kedua diikuti 127 peserta,” lanjut Ketua KPU Raja Ampat.

Sebagai pucuk Pimpinan di KPU Raja Ampat, Steven berharap semua peserta bisa mengikuti tahapan tertulis ini dengan baik dari awal hingga berakhirnya tahapan ini.

“Kita berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhirnya, hasil tes tertulis ini akan di diplenokan bersama pimpinan KPU sebelum di umumkan,” ujarnya.

Setelah tes tertulis, Ketua KPU Kabupaten Raja Ampat menjelaskan tahapan selanjutnya adalah peserta yang dinyatakan lolos pada tahapan tes tertulis akan dilanjutkan dengan tes wawancara sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan dalam regulasi.

Berita lain untuk anda

Pemprov Sulsel Keluarkan Edaran Larangan Mudik Bagi ASN

 2,628 kali dilihat 2,628 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengeluarkan…

Ekspor Komoditi di Kaltara Meningkat

 2,462 kali dilihat 2,462 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pada Desember 2020, total ekspor komoditi…

Slarmanat: Stok Minyak Goreng di Ambon Aman Jelang Ramadhan

 2,503 kali dilihat 2,503 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Ambon…

Ini yang Dibahas Ketua MPR RI Soal Kerja Sama Iran dan Indonesia

 4,331 kali dilihat 4,331 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet…

Program Prioritas Pemprov Sulsel Terus Dilanjutkan

 2,575 kali dilihat 2,575 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – PLT Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman…

Pemkab Selayar Yakin Dengan Dukungan Pemprov Sulsel, Jeruk Keprok Akan Berkembang

 2,553 kali dilihat 2,553 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – PJS Bupati Selayar, Asryadi Sulaiman mengaku, dengan…

Pelaku Ujaran Kebencian Kepada TNI-Polri Diamankan Polres Merauke

 2,518 kali dilihat 2,518 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – TW, pelaku ujaran kebencian di media sosial…

Anggota DPR RI Ajak Dinas dan Mitra Tingkatkan Koordinasi Untuk Bangun Merauke

 2,366 kali dilihat 2,366 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman…

Sambut PPS, ASN Ditekankan Tingkatkan Kualitas Diri dan Kinerja

 2,469 kali dilihat 2,469 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pemerintah Kabupaten Merauke kembali menggelar Apel Bulanan…

Ortis Kreuta: Akan Fokus Pada Penataan Tata Ruang Kampung Jika Terpilih

 2,543 kali dilihat 2,543 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Calon Kepala Kampung Doyo Baru Ortis Kreuta…