Berita

KPID Sulsel Miliki Peran Penting Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

×

KPID Sulsel Miliki Peran Penting Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat melantik dan melakukan pengambilan sumpah anggota KPID Sulsel Periode 2020-2023, di rumah jabatan Gubernur, Jumat (27/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel memikiki perang strategis membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Diantaranya, dengan menciptakan masyarakat yang sadar akan protokol kesehatan.

1495
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulsel saat melantik dan melakukan pengambilan sumpah anggota KPID Sulsel Periode 2020-2023, di rumah jabatan Gubernur, Jumat (27/11/2020).

Anggota KPID Sulsel yang dilantik diantaranya, Mattewakkang, Riswansyah Muchsin, A. Muh Ilham, Irwan Ade Saputra, Abdi Rahmat, Sitti Hamidan dan Hasrul Hasan.

Gubernur Sulsel mengatakan, salah satu program Pemerintah Sulsel adalah “Trisula”, dengan mendorong edukasi dan penyuluhan bagi masyarakat, untuk menjaga kesehatan dan mengikuti protokol secara ketat.

“Disini KPID memiliki kekuatan meminta seluruh lembaga penyiaran membantu pemerintah dalam penanganan covid-19. Menciptakan masyarakat yang sadar akan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia berharap, KPID Sulsel menjadi mitra strategis pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya titip pada teman-teman KPID, mari kita bersama-sama dengan lembaga penyiaran lainnya, untuk lebih mengangkat daya ungkit kita dalam penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat,” harapnya.

Gubernur Sulsel juga mengaku, di era globalisasi, kebutuhan pokok masyarakat bukan hanya sandang, pangan dan papan. Namun, informasi juga menjadi kebutuhan pokok yang disiarkan melalui lembaga penyiaran.

“KPID hadir dalam rangka melakukan pembinaan pada seluruh lembaga penyiaran, sehingga menciptakan siaran berkualitas, dan meningkatkan kualitas dalam berbagai aspek kehidupan,” pungkasnya.

Mantan Bupati Bantaeng ini juga menyampaikan selamat atas mereka yang dilantik. “Selamat buat seluruh anggota KPID sulsel yang sudah dilantik dan terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas pengabdiannya,” tandas dia.