Berita

Kota Ternate Jadi Jalur Transportasi Narkoba

×

Kota Ternate Jadi Jalur Transportasi Narkoba

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba yang di gelar oleh BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Maluku Utara. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan menyatakan, Kota Ternate adalah central daripada pusat jalur transportasi narkoba.

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dari hasil penelitian dan investigasi kami, dan beberapa kasus yang kami proses dan kami tangkap, jalur narkoba masuknya hampir bisa dibilang mayoritas dari wilayah Kota Ternate,” beber Roy Hardi kepada wartawan, di Ternate, Rabu (26/5/2021).

“Oleh karena itu kita jadikan Kota Ternate sebagai Kotan (Kota Tanggap Ancaman Narkoba) itu sangat tepat. Saya melihat bahwa Wali Kota sudah melakukan semacam kerjasama-kerjasama dengan beberapa perbatasan dari Kota Ternate sendiri,” tambahnya.

Menurutnya, diperlukan kerjasama advokasi kebijakan kabupaten/kota tanggap ancaman Narkoba antara pihak stakeholder dengan harapan Kota Ternate Bersinar (Bersih dari Narkoba) atau Zero Narcotics.

“Harapan Kotan tersebut benar-benar bisa kita ciptakan. Nanti ujungnya kita berharap, bahwa Ternate bukan sebagai central, tapi bagaimana kita berusaha mencegah, mengantisipasi supaya narkoba ini tidak merajalela di wilayah Kota Ternate,” tandas dia.