Kota Makassar Berhasil Tekan Laju Inflasi

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menghadiri pembelajaran tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri tahun 2021 secara virtual, Jumat (27/8/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kota Makassar berhasil menekan laju inflasi, berkat adanya pemanfaatan lorong untuk memproduksi cabai.

Hal tersebut dipaparkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menghadiri pembelajaran tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri tahun 2021 secara virtual, Jumat (27/8/2021).

Danny menyebutkan, memanfaatkan lorong yang ada akan memaksimalkan potensi masyarakat sekitar, sehingga Kota Makassar bisa menekan laju inflasi, dan itu mendapat perhatian dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Pemanfaatan 8.000 lorong dengan menanam cabai rupanya mendapat apresiasi presiden. Rupanya pemanfaatan lorong untuk tanaman cabai, mampu menekan inflasi serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya,” ungkap Wali Kota.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memberikan apresiasinya, sekaligus menitipkan amanah agar tak hanya sampai pada produksi saja.

“Programnya inovatif Pak Wali, perlu di buatkan mekanisme komplit, dimana harus pula dipikirkan produknya ke depan seperti apa. Jangan putus diproduksi saja, agar dapat beraneka ragam tanaman yang bisa dihasilkan. Dengan begitu kan akan menambah pundi pendapatan,” ujar Mentan.

Mentan juga mengingatkan agar memanfaatkan dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang disalurkan, mampu meningkatkan kesejahteraan petani melalui kredit usaha Rakyat tersebut.