Berita

Kota Ambon Raih Tiga Medali Emas

×

Kota Ambon Raih Tiga Medali Emas

Sebarkan artikel ini
Salah satu solois remaja putra yang Lomba Nyanyi Anak Dan Remaja yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Maluku. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kontingen kota Ambon berhasil meraih tiga medali emas dalam Lomba Nyanyi Anak Dan Remaja yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Maluku, untuk menjaring wakil yang akan diikutsertakan pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII di Yogyakarta tahun 2022 mendatang.

1038
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tiga medali emas untuk Kota Ambon diraih Genie Heumase pada kategori Solo Anak 7-8 tahun, Filadelfo Matulatuwa pada kategori Solo Anak 9-12 tahun, dan Grace Syauta pada kategori Remaja Putri. Sedangkan emas untuk kategori Remaja Putra direbut kontingen Kabupaten Maluku Tenggara.

Ketua LPPD Kota Ambon, Pdt. Jopi Lailossa mengaku, mestinya pelaksanaan Pesparawi tingkat Provinsi Maluku berlangsung di Kota Dobo, Kabupaten Aru, pada Oktober 2020, namun karena adanya pandemi Covid-19, maka event itu dibatalkan, lalu dilakukan proses audisi untuk paduan suara dan perlombaan nyanyi solo di Ambon pada bulan Februari ini.

“Olehnya itu, kita bersyukur bahwa kota Ambon berhasil rebut tiga medali emas dari empat kategori yang dilombakan,” katanya kepada wartawan, di Ambon, Jumat (5/2/2021).

Dijelaskan, dengan tiga medali emas yang diraih pada kategori nyanyi solo anak dan remaja, ditambah dengan hasil audisi Paduan Suara, maka Kota Ambon akan mewakili Provinsi Maluku dalam enam kategori lomba pada Pesparawi tingkat nasional ke XIII tahun 2022 mendatang.

“Selain tiga kategori nyanyi solo, Kota Ambon juga mewakilkan vokal grup, Paduan Suara Pemuda Remaja, dan Paduan Suara Dewasa Campuran. Jadi Ambon wakilkan enam kategori dari 11 kategori yang akan diikuti oleh Provinsi Maluku pada Pesparawi tingkat nasional,” ujar Lailossa.

Terpisah, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, turut memberikan apresiasi atas keberhasilan LPPD Kota Ambon.

Menurutnya, hasil positif yang diraih tidak lepas dari kesungguhan hati, kerja keras, serta dukungan pemerintah dan masyarakat Kota Ambon.

“Terima Kasih atas kerja keras dan koordinasi yang baik yang telah ditunjukan selama ini. Mari terus kita tingkatkan koordinasi antara pemerintah dan LPPD Kota Ambon, dalam mempersiapkan diri pada event Pesparawi tingkat nasional,” tandas Wali Kota.