Berita

Kota Ambon Berhasil Duduki Posisi Kedua Terbaik Realisasi Program Nasional

×

Kota Ambon Berhasil Duduki Posisi Kedua Terbaik Realisasi Program Nasional

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat menerima penghargaan serta melaunching “Gerakan Satu Minggu Satu Hari Menabung”, di halaman parkiran Balai Kota Ambon, Selasa (6/12/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kota Ambon berhasil menduduki posisi kedua terbaik dalam merealisasikan salah satu program nasional yaitu, “Satu Rekening Satu Pelajar” atau Kejar.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal tersebut tentu mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam upaya mengembangkan inovasi-inovasi yang berkaitan dengan percepatan membangun akses terhadap berbagai layanan keuangan, serta membantu masyarakat dalam menerapkan skala prioritas dalam mengelola keuangannya.

“Hal ini tentu sejalan dengan usaha pemkot, untuk melakukan inovasi lebih cepat dalam membangun inklusi keuangan dan literasi keuangan,” kata PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat menerima penghargaan serta melaunching “Gerakan Satu Minggu Satu Hari Menabung”, di halaman parkiran Balai Kota Ambon, Selasa (6/12/2022).

Menurut dia, terdapat enam sekolah yang menjadi pilot project, program nasional yang dilaunching hari ini. Oleh sebab itu, Wattimena berharap, anak-anak dapat memanfaatkan jasa keuangan tersebut dengan baik.

“Ada enam sekolah piloting, dan semuanya ditingkat menengah pertama, yaitu; SMP Negeri 5, SMP Negeri 6, SMP Negeri 9, SMP Negeri 11, 19, dan SMP Negeri 10. Sebenarnya ini mengajarkan mereka untuk hidup hemat, dan gemar menabung untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan primer dan kebutuhan tertentu,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku, Rony Nazar memberi apresiasi terhadap kota ini, yang telah meraih posisi kedua untuk tingkat nasional implementasi program “Kejar”.

“Ini sekali lagi sangat membanggakan kita semua, bahwa kita bisa menyampaikan kepada seluruh Indonesia meskipun kita jauh di Timur, namun kita juga bisa berprestasi, bahkan lebih baik dari kota-kota lainnya,” terangnya.

Dia mengaku, pencapaian ini atas kerja keras tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) yang terdiri dari Pemerintah Daerah (Pemda), regulator, stakeholder Lembaga Jasa Keuangan (LJK) perbankan maupun non perbankan, asosiasi LJK, dan akademisi.

“Marilah kita bersama-sama berkolaborasi bersinergi seluruh elemen di Kota Ambon termasuk juga OJK, guna berkarya bagi kesejahteraan masyarakat,” tandas Nazar.