Berita

Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Gedung Irian Bakti Pulau Doom

×

Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Gedung Irian Bakti Pulau Doom

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pasca insiden kebakaran yang menimpa gedung Irian Bakti di Jl. Macan Tutul, Pulau Doom, Sorong Kepulauan, Rabu (16/11/2022), polisi menduga penyebab kejadian itu adalah korsleting listrik.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Akibat dari peristiwa itu, kata Abdul Kadir, sebanyak 15 kepala Keluarga (KK) yang tinggal di dalam bangunan itu terpaksa kehilangan tempat tinggalnya.

Kapolsek Sorong Kepulauan, Iptu Abdul Kadir mengatakan bahwa kendati dugaan sementara penyebab kebakarannya adalah korsleting listrik, namun pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kebakarannya terjadi sekitar pukul 05.30 WIT. Api berhasil dipadamkan selama 2 jam oleh anggota kami dan Polairud, serta warga” ujar Abdul.

Berdasarkan data yang dihimpun, api pertama kali terlihat pukul 05.30 WIT, oleh warga setempat. Sontak kobaran api yang semakin membesar membuat panik dan langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian materil ditaksir Rp500 juta.

“Saat ini korban kebakaran sudah berada di posko darurat sekitar TKP, ” pungkasnya.