Kornelius Kambu Resmi Jabat Bapera Kabupaten Maybrat

Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Papua Barat Dr, Bernard Sagrim MM melantik ketua dan pengurus DPD Bapera Kabupaten Maybrat masa bakti 2021-2026. Foto ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Papua Barat Dr, Bernard Sagrim MM melantik ketua dan pengurus DPD Bapera Kabupaten Maybrat masa bakti 2021-2026, pelatikan dipusatkan di pendopo alun-alun Faitmayaf Kumurkek, Senin (7/6/2021).

Bernad Sagrim yang juga sebagai bupati Maybrat iru, secara resmi melantik Kornelius Kambu,S.Sos,M.Si sebagai Ketua DPD Bapera Kabupaten Maybrat bersama dengan pengurusnya.

Ketua DPD Bapera Papua Barat Bernard Sagrim mengatakan, pelantikan pengurus Bapera Maybrat berdasarkan SK nomor : Kep/169/BPP/Bapera/1.0/B/VI/2021 tentang pembentukan dan pengesahan komposisi serta personalia DPD Bapera Kabupaten Maybrat masa bakti 2021-2026.

“Kehadiran Bapera di Papua Barat akan berkolaborasi dengan semua stacholder sebagai sebuah Oramas, Bapera juga akan terus berkomitmen mengawal jalannya penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan pembangunan kepada masyarakat di daerah,” ujar Sagrim.

Ia pun berharap dengan dikukuhkannya pengurus DPD Bapera Kabupaten Maybrat agar sesegera mungkin dapat melakukan konsolidasi, menjalankan fungsi organisasi dengan baik sampai ke tingkat distrik maupun kampung-kampung.

Selain itu juga ikut bersinergi dengan pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya, serta mampu merangkai setiap perbedaan yang ada demi terciptanya sebuah kebinekaan yang adil makmur dan merata di Kabupaten Maybrat.

“kita segera melaksanakan falidasi dan konsolidasi ke distrik, kelurahan dan kampung karena basis dari bapera Itu ada potensi barisan Pemuda Nusantara nya ada di sana,” terangnya.