Berita

Korem 181/PVT Gelar Halal Bi Halal Dengan Insan Pers Dan Tokoh Agama

×

Korem 181/PVT Gelar Halal Bi Halal Dengan Insan Pers Dan Tokoh Agama

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Halal Bihalal yang berlangsung di Makorem 181/PVT Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Korem 181/PVT Sorong melaksanakan kegiatan Komsos Halal bi Halal dan Silaturahmi dengan Tokoh agama dan para insan pers se-kota Sorong, Jum’at tanggal, (4/6/2021) di Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Kelurahan Malaisimsa, Distrik Malamso, Kota Sorong.

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam sambutan Kasi Binmas Islam Kemenag Kota Sorong, Agung Sibela menyampaikan bahwa Kementrian Agama sangat mengapresiasi dengan dilaksanakan kegiatan ini. Menurutnya dengan adanya kegiatan maka akan dapat memeperarat semua kompenan masyarakat, untuk bahu membahu membangun bangsa ini.

“Diharapkan kegiatan seperti ini akan tetap terus dilaksanakan, dan menjadi contoh di lingkungan Pemerintahan yang lain sehingga dapat menjadi program rutin untuk terus dapat dilaksanakan, karena kegiatan seperti ini sangat baik untuk menyamakan persepsi kita dan dapat menjadi forum untuk membahas kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun, “ucap Agung Sibela.

Selain itu, kata Agung, lewat kegiatan ini juga menjadi ajang untuk saling mengenal satu sama yang lain bertegur sapa, saling komunikasi dan sharing tentang apa saja yang dapat mempererat dan membangun Kota Sorong.

Sementara Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri dalam sambutannya mengatakan, bahwa semua insan harus bersyukur masih diberikan kesehatan di tengah-tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Kita tidak tau sampai kapan pandemi ini akan berlangsung, untuk itu saya menghimbau kepada kita semua agar tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Saya berharap kepada kita semua agar selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar kita, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, “jelas Danrem.

Menurutnya, sampai dengan saat ini Kota Sorong masih ada di dalam Zona merah, hal ini disebabkan karena Kota Sorong menjadi tempat tumpahan semua pasien yang ada di Kabupaten dari luar Kota Sorong yang datang untuk berobat di Kota Sorong.

Dikatakan Danrem, Pemerintah sudah berusaha dan berupaya dengan sangat baik untuk mengurangi penyebaran Virus Covid-19 dengan cara vaksinasi maupun pembagian alat-alat kesehatan kepada masyarakat.

“Untuk itu sebagai tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Media marilah kita bantu upaya Pemerintah dengan cara memberikan edukasi untuk membentuk opini masyarakat yang selama ini belum memahami akibat dari Virus Covid-19 ini. Dalam menghadapi Virus Covid-19 ini, perlunya kesadaran dari diri kita masing-masing untuk tetap menerapkan hidup sehat dengan menjaga pola makan kita, berolah raga yang teratur, hidup bersih agar kita semua terhindar dari Virus Covid-19, “imbau Danrem.

Danrem menambahkan, beberapa hari yang Indonesia telah merayakan hari lahirnya Pancasila, dan sebagai anak bangsa harus bersyukur, karena dengan Pancasila kita dapat di persatukan menjadi bangsa yang besar.

“Dimana kita tau Bangsa kita merupakan Bangsa yang majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, ras dan Agama namun dengan adanya Ideologi Pancasila itu merupakan Ideologi terbaik yang dapat mempersatukan kita semua. Kita patut bersyukur karena berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa kita dapat merasakan Kemerdekaan, ini merupakan anugrah terindah yang patut untuk terus kita Syukuri, “tuturnya.

“Untuk itu saya mengajak kepada kita sekalian, mari sebagai tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan sebagai Insan Pers kita saling bekerja sama untuk membangun Bangsa ini lebih khusus membangun Kota Sorong yang kita cintai, ” pungkas Danrem.