Korban Uji Coba Miras Oplosan Bertambah Menjadi Enam Orang

Masa saat memblokade jalan dengan kayu-kayu bekas di kawasan Rufei kota Sorong. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Korban tewas akibat uji coba minum minuman keras (miras) oplosan di Jayapura Papua, kini bertambah menjadi enam orang, dari sebelumnya lima orang yang terkonfirmasi meninggal dunia.

Mendapat informasi satu dari dua korban yang tadinya sempat kritis di RSUD Dok II Jayapura, atas nama Demianus Sawery, pada Kamis dini hari (26/5/2022) akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Hal itulah yang membuat keluarga korban melakukan blokade jalan utama di kawasan Rufei kota Sorong Papua Barat, dengan membakar ban bekas, Rabu (25/5/2022).

Aksi tersebut kemudian berlanjut pada Jumat pagi, setelah HS orang yang mempekerjakan para korban itu, berjanji akan membayar biaya pemakaman dan memberikan santunan kepada para keluarga korban.

Sebelumnya terkonfirmasi sebanyak lima orang tewas akibat mencoba mengkonsumsi miras oplosan setelah selesai meraciknya.

Dan selanjutnya pada Kamis dini hari, Demianus Saweri salah satu korban yang kritis, akhirnya menghembuskan nafas terakhir, maka kini korban yang meninggal dunia menjadi enam orang dan satu orang sedang dirawat di RSUD Dok II Jayapura.

Berikut nama keenam korban miras oplosan yang meninggal dunia;

  1. Fatma
  2. Vicktor Tugerfai
  3. Mei Sawai
  4. Baltasar Tiberi
  5. Loudyk Noride
  6. Demianus Saweri

Sementara satu orang yang saat ini dirawat di RSUD Dok II adalah Papua Rumaropen.