Berita

Korban Longsor di Kota Sorong Bertambah Jadi 3 Orang

×

Korban Longsor di Kota Sorong Bertambah Jadi 3 Orang

Sebarkan artikel ini
Proses evakuasi jenazah korban longsor di kawasan Rufei Tanjung Batu Kota Sorong. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Korban bencana longsor di kota Sorong bertambah menjadi 3 orang.

Sebelumnya, bencana banjir dan longsor terjadi pada senin (22/8/2022) pukul 23.30 WIT. Sampai dengan Selasa (23/8/2022) sudah 3 orang yang meninggal dunia yang terdiri dari 1 orang perempuan dan 2 laki-laki.

“Sampai dengan hari ini ada 3 orang meninggal , 1 perempuan dan 2 laki-laki, serta luka-luka 10 orang dan terdampak 500 orang, serta rumah rusak berat 3 unit, rusak sedang 3 unit,”jelas Herlin, Rabu (24/8/2022).

4921
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Herlin menuturkan, hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan bencana banjir hingga menyebabkan ketinggian air 120 cm, bahkan hampir merata di seluruh wilayah kota Sorong.

Adapun posko pengungsian yang sudah didirikan di SMP Muhammadiyah, kelurahan Klasabi, Kelurahan Kladufu, Arteri, dan belakang Mega Mall.

“Ada juga dapur umum inisiatif warga untuk menyiapkan makanan. Ada lima lokasi yakni di masjid AT-Taubah, SMP Muhammadiyah KM.10, Klasabi, dan Kilo 7 Malaingkedi,”pungkas Herlin.