Kontingen Adat Banten Tampilkan Kesenian Angklung

Kontingen masyarakat adat Banten tampilkan kesenian alat musik angklung saat pawai budaya KMAN di Jayapura.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Masyarakat adat dari seluruh komunitas adat dari seluruh Nusantara meramaikan giat pawai budaya dalam rangka kongres masyarakat adat nusantara (KMAN) ke-6 di Kabupaten Jayapura.

Salah satu komunitas masyarakat adat yang ikut meramaikan pawai budaya adalah kontingen masyarakat adat dari Provinsi Banten, dengan menampilkan kesenian alat musik angklung.

Salah satu duta adat Provinsi Banten, Oci mengatakan, tim kesenian angklung datang langsung dari Provinsi Banten untuk memeriahkan kongres masyarakat adat nasional (KMAN) di Kabupaten Jayapura.

“Tim kesenian angklung ini langsung dari Banten,”aku Oci ditemui di sela-sela kegiatan, Senin (24/10).

Penampilan tim kesenian angklung dari Provinsi Banten sangat menarik perhatian masyarakat dan seluruh peserta KMAN yang turut hadir menyaksikan pawai budaya.

“Sangat menarik permainan kesenian musik angklung dari Provinsi Banten. Ini memang keren,”seru salah satu warga Sentani, Yosi.

Sesuai data yang dihimpun dari panitia, jumlah peserta pawai budaya dalam rangka pembukaan KMAN ke-6 di Kabupaten Jayapura berjumlah 2.337 orang. Sementara KMAN berlangsung pada 24-30 Oktober 2022.