Berita

Komunitas Olahraga Perempuan Kota Sorong Terima Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

×

Komunitas Olahraga Perempuan Kota Sorong Terima Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Robert Joppye Kardinal menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada komunitas olahraga perempuan kota Sorong, jl.Ade Irma No. 22, kampung baru, Selasa (25/5/2021), dengan melibatkan 150 peserta.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) RI, Robert Joppye Kardinal yang diwakili pembawa materi, Nita, menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan sosialisasi 4 pilar MPR tersebut , untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai hukum dasar negara RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan adanya sosialisasi 4 pilar ini, dirinya berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika melalui penerapannya dalam kehidupan sehari-hari kepada seluruh elemen lapisan masyarakat.

“Banyak tantangan yang dihadapi dalam menjaga persatuan dan kesatuan RI, terlebih kini dunia termasuk daerah kota Sorong tengah dilanda pandemi COVID-19, yang meluluhlantakan berbagai sendi kehidupan masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, pariwisata, serta sektor lainnya. Apabila semua sektor pulih dengan adanya vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, akan membuat rakyat lebih percaya diri dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, “jelas Nita.

Oleh karena itu, ia mendorong agar masyarakat tidak ragu untuk ikut disuntik vaksin COVID-19.

“Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 ini, kita juga harus menerapkan sikap gotong-royong, tenggang rasa dan saling membantu satu sama lain. Di mana banyak masyarakat kita yang terdampak akibat dari virus ini, “ucapnya.

Kendati saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan Namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua yang hadir wajib menggunakan masker.

Acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan, ditutup dengan foto bersama. Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan buku 4 pilar kebangsaan secara simbolis.