Kompol Clief: Anggota Kita Adalah Rekan Kerja Bukan Pesuruh

Anggota Sat Brimob Polda Papua. Foto-Dok/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua
Kompol Clief Gerald Philipus Duwith,SE.,S.I.K menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menjunjung tinggi harkat dan maratabat sebagai sesama manusia, terlepas dari jabatan atau kedudukan dalam satuan organisasi atau instansi.

Dikatakan, sikap saling menghormati dan menghargai harus dibiasakan dalam segala aktifitas rutinitas sehari-hari mulai dari pimpinan tertinggi sampai staf yang paling bawah. Yang memiliki jabatan tinggi atau lebih, tidak meremehkan yang di bawah dengan tidak menjadikan mereka sebagai pesuruh.

“Anggota kita adalah aset kita, sehingga mari kita jaga dan rawat, serta gunakan anggota kita ini secara baik, karena anggota adalah rekan kerja bukan pesuruh,” ujar Danyon Brimob Polda Papua, Sabtu (16/7/2022).

Ditambahkan bahwa keharmonisan akan tercipta ketika atasan mampu memberikan rasa nyaman kepada bawahan atau anggotanya tanpa ada perbedaan status jabatan, suku, ras, agama serta tetap merangkul dan bertindak netral namun tegas.

Lebih lanjut diingatkan pula seluruh jajaran Brimob untuk bekerja berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan, tidak mengabaikan koordinasi dan komunikasi sehingga seluruh pekerjaan, tugas dan tanggungjawab dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.