Berita

Kompetisi LSP Kota Sorong Digelar, Kadispora Harapkan Cetak Pemain Muda Berprestasi

×

Kompetisi LSP Kota Sorong Digelar, Kadispora Harapkan Cetak Pemain Muda Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Kepala dinas Pemuda dan Olah Raga, Fanik Tehupeiory, saat menendang bola tanda dibukanya Kompetisi Liga Sepakbola Pelajar kota Sorong. Foto : Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kompetisi Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) tingkat SMP, SMA sederajat se-kota Sorong dalam rangka
Memperebutkan piala walikota kota Sorong, resmi dibuka, Selasa sore (21/6/2022).

Kompetisi sepak bola antar pelajar itu, dibuka secara resmi walikota Sorong melalui Asisten II, Tajudin yang ditandai dengan menendang bola perdana oleh Kepala dinas Pemuda dan Olah Raga, Fanik Tehupeiory, di lapangan sepakbola Moyo kilo meter 13, distrik Klasaman kota Sorong.

Kepala dinas Pemuda dan Olah Raga, Fanik Tehupeiory (tengah). Foto : Wim/TN

Tajudin lewat arahan walikota Sorong, mengingatkan para pelajar yang terlibat dalam Kompetisi sepak bola antar pelajar, agar menghindari aktifitas yang tidk bermanfaat, terutama di malam hari.

4907
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Adik-adik pelajar semua, saya mau ingatkan supaya hindari aktifitas yang tidk bermanfaat, apalagi diwaktu malam. Saya berharap semuanya harus menjadi anak-anak yang berprestasi, bukan saja di bidang olah raga tapi semua bidang yang ada,” ujarnya.

Kepala dinas Pemuda dan Olah Raga kota Sorong, Fanik Tehupeiory, mengatakan Kompetisi LSP SMP, SMA dan SMK di kota Sorong ini nantinya akan mewakili kota Sorong pada LSP tingkat provinsi Papua Barat yang akan digelar di kabupaten Sorong nanti.

“LSP SMP, SMA dan SMK se-kota Sorong ini, bagi sekolah yang menang nantinya akan mewakili kota Sorong di LSP tingkat provinsi Papua Barat di kabupaten Sorong sebagai tuan rumah,” terangnya.

Dikatakannya, Liga Sepak Bola Pelajar di kota Sorong telah mencetak pelajar-pelajar berprestasi, bukan hanya di tingkat sekolah, melainkan sudah sampai tingkat nasional.

“Lewat Kompetisi LSP di kota Sorong, tidak sedikit anak-anak Sorong yang dulunya merupakan alumni LSP, sekarang sudah masuk klub-klub besar, bukan saja di daerah, tapi di tingkat nasional juga,” tandas Tehupeiory.

Menurut mantan Sekwan kota Sorong itu, lewat LSP kali ini, akan mencetak banyak pemain-pemain muda dari kota Sorong, untuk menghiasi kanca persepakbolaan nasional.