Berita

Komoditas Perkebunan Asal Bade “Berlayar” ke Surabaya

×

Komoditas Perkebunan Asal Bade “Berlayar” ke Surabaya

Sebarkan artikel ini
Komoditas perkebunan Mappi diangkut ke Surabaya. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAPPI – Potensi hasil komoditas perkebunan di Kabupaten Mappi, Papua sangatlah melimpah. Karet dan kopra menjadi mata pencaharian masyarakat Bade, yang sering dikirim ke luar Papua untuk diproses lebih lanjut.

1394
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Karantina Pertanian Merauke melalui wilayah kerja (Wilker) Pelabuhan Sungai Bade melakukan pemeriksaan ratusan ton media pembawa yang akan dilalulintaskan ke Surabaya.

“Total ada 246,8 ton karet, terdiri 180,7 ton dalam karet lembaran dan 66,1 ton karet beku, serta 150 kg kopra. Semuanya diangkut kapal KM. Anugerah Abadi I,” ungkap Petugas Karantina Pertanian Merauke, Harry Soloman, Rabu (19/10/2022).

Harry menambahkan, Karantina Pertanian melakukan pemeriksaan administratif dan fisik media pembawa untuk memastikan tidak ada Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) yang tersebar ke daerah lain.

“Media pembawa dipastikan sehat dan aman. Sehingga diterbitkan Sertifikat Kesehatan Tumbuhan Antar Area (KT-12) tutup Harry.