Berita

Komisi V DPR RI Beri Apresiasi Kepada BMKG Malut

×

Komisi V DPR RI Beri Apresiasi Kepada BMKG Malut

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi V DPR RI, Fadholi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Anggota Komisi V DPR RI, Fadholi memberikan apresiasi kepada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku Utara, lantaran program-program yang telah dijalankan mengenai perkiraan cuaca dan edukasi kebencanaan yang telah dijalankan.

“Hal itu sangat penting untuk wilayah Maluku Utara, yang berdasarkan paparan BMKG merupakan wilayah yang rawan bencana alam,” ujar Fadholi lewat keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Kamis (21/7/2022).

Fadholi meminta BMKG, untuk terus berdampingan dengan Basarnas, karena akan berkesinambungan dalam urusan evakuasi ketika terjadi bencana.

4907
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dan saya usulkan adanya helikopter untuk Basarnas. Tadi dari paparan saya tidak melihat adanya helikopter. Ini sangat penting untuk mobilitas evakuasi, karena di sini kan terdiri dari banyak pulau,” papar Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI tersebut.

Terakhir Fadholi mengapresiasi kepada seluruh mitra kerja atas paparan mengenai progres penyerapan anggaran untuk percepatan pembangunan di Maluku Utara, yang rata-rata telah di atas 50 persen.

“Penyerapan anggaran itu tolong bisa dimaksimalkan, karena akan menjadi barometer ketika kemudian tahun 2023 mengajukan alokasi lagi,” tandas dia.