Berita

Komisi IV Minta Pemda Segera Perbaiki Sejumlah Kerusakan di RSUD Umarella

×

Komisi IV Minta Pemda Segera Perbaiki Sejumlah Kerusakan di RSUD Umarella

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komis IV DPRD Provinsi Maluku, Rovik Akbar Afifudin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi IV DPRD Provinsi Maluku meminta Pemerintah Daerah (Pemda), agar segera memperbaiki sejumlah kerusakan yang terjadi di bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ishak Umarella Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Sejumlah kerusakan itu terlihat pada bagian plafon dan genteng pada RSUD Umarella. Saya kira, kerusakan-kerusakan ini harus segera diperbaiki,” tegas Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Rovik Afifudin kepada wartawan, di Ambon, Kamis (28/7/2022).

Sejumlah kerusakan yang terjadi di RSUD Ishak Umarella akibat bencana alam gempa bumi, yang terjadi pada September 2019 lalu.

Dia menyatakan, rumah sakit adalah tempat melakukan tugas kemanusiaan, dengan cara melayani orang sakit. Untuk itu, fasilitas pendukungnya juga harus menjadi perhatian pemerintah.

“Kalau fasilitasnya seperti itu, kasihan. Inikan tempat untuk melayani orang sakit. Nah, makanya kita akan dorong untuk segera diperbaiki,” ujar Afifudin.

4949
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rumah sakit milik pemerintah, menurut dia, harus diprioritaskan dalam segala hal, termasuk didalamnya penggunaan anggaran, karena RSUD Ishak Umarella merupakan rumah sakit rujukan dari pelosok Maluku.

“Kalau disamakan dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) lain kan aneh. Harapan dari nakes dan Direktur RSUD Umarella bahwa tolong mereka dibedakan dengan yang lain, dari sisi alokasi anggaran,” tandasnya.

Untuk itu, lanjut Afifudin, Komisi IV DPRD Maluku akan melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD, guna menyampaikan permasalahan tersebut.