Komisi B Bersafari Ramadhan di Sentani Timur

Penyerahan bantuan paket Ramadhan oleh Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura, Klif Ohee kepada pengurus Musholah Jabal Nur Kampung Harapan, Ismail Siga. Foto-Nesta/TN

TEROPONGNEWS.COM, SENTANI – Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura melakukan safari Ramadhan dengan mengunjungi umat muslim di wilayah Distrik Sentani Timur, sekaligus menyerahkan paket Ramadhan kepada pengurus Musholah Jabal Nur Kampung Harapan.

Kunjungan Komisi B tersebut di pimpin oleh Sekretaris Komisi, Klif Ohee, dan anggota lainya yakni Kostan Daimoi.

“Ini agenda rutin yang dilakukan oleh DPRD, di masing-masing dapil. Kebetulan saya di dapil Sentani Timur, jadi saya berkunjung ke sini,“ kata Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura, Klif Ohee.

Menurut politisi Partai Perindo ini, sesuai dengan jadwal DPRD pada minggu berjalan pada April 2022 ini, pihaknya melakukan agenda kunjungan atau safari Ramadan ke masing-masing daerah pemilihan.

“Di bulan Desember kami juga melakukan hal yang sama bagi umat Nasrani, sehingga di momen bulan Ramadhan ini kami mengunjungi umat muslim,“ ujar dia.

Sementara itu, Pengurus Musholah Kampung Harapan, Ismail Siga mengaku, selama ini tidak ada kunjungan seperti ini bagi mereka, sehingga dengan kunjungan tersebut mereka merasa bahwa ada perhatian pemerintah kepada mereka.

“Ini baru pertama kali kami dikunjungi DPRD. Jadi kami merasa diperhatikan dari Pemerintah Kabupaten Jayapura. Kami warga muslim di Sentani Timur berterima kasih, nanti Allah yang membalas belas kasihnya,“ ucap Ismail Siga.

Ismail Siga mengungkapkan Musolah Jabal Nur Kampung Harapan ini dibangun tahun 2009, dan sampai saat ini memiliki umat sebanyak 70 kepala keluarga, yang tersebar di seluruh Sentani Timur, dari batas kota sampai di Kampung Netar.